Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021 Telah Resmi Dibuka. Simak Informasi Selengkapnya Disini!

Berikut ini informasi update! Mengenai Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021 Telah Resmi Dibuka.

Penulis : Calon Pekerja | Editor : Admin

Jurnaliskompas.Com | PROGRAM KARTU PRAKERJA GELOMBANG 12 TAHUN 2021 TELAH DIBUKA - Program kartu prakerja menjadi salah satu program pemerintah yang dihitung telah berhasil menjadi alat pemerintah dalam membantu para pencari kerja untuk mempersiapkan diri sebelum mendapatkan pekerjaan yang dapat dijadikan sebagai alternatif untuk membantu permasalahan keuangan di masa pandemi Covid-19 di Tahun 2020.

Program ini dapat dinikmati oleh semua kalangan pekerja, baik calon pekerja yang baru lulus di bangku SMA hingga pekerja yang telah lama bekerja namun terpaksa berhenti bekerja di karenakan kondisi pandemi covid-19 yang saat ini masih terasa dampaknya bagi semua masyarakat di seluruh Daerah di Indonesia.

Baca Juga : Kumpulan Beberapa Tahapan Agar Berhasil Mengikuti Program Kartu Prakerja Tahun 2021!

  • Tips dan Trik Sukses Lolos Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Kisi-kisi Sukses Tes Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Indikator Keberhasilan yang Wajib Diketahui oleh Peserta Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Tahapan Penting untuk Lolos 100% Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Tips dan Trik Terbaik untuk Perbaiki Rekening Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Solusi Terbaik Permasalahan Pencairan Insentif lebih Cepat Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!

Kabar terbaru yang dilansir dari laman resmi Program Kartu Prakerja melalui www.prakerja.go.id bahwa pada hari ini Selasa, 23 Februari 2021 hingga 4 (empat) hari kedepan yakni pada hari Jum'at 26 Februari 2021 secara resmi Telah Dibuka.

Adapun beberapa perihal yang perlu di persiapkan sebelum memastikan untuk mendaftar program kartu prakerja gelombang 12 Tahun 2021 ini para calon peserta program kartu prakerja gelombang 12 Tahun 2021 juga perlu memahami beberapa syarat yang wajib diketahui untuk membuka peluang lolos lebih baik lagi.

Berikut ini syarat-syarat yang perlu diketahui oleh seluruh para calon peserta program kartu prakerja gelombang 12 Tahun 2021.

1. Program kartu prakerja dapat diberikan kepada pekerja maupun buruh yang menerima PHK oleh pihak perusahaan ataupun instansi tempat mereka bekerja

2. Program kartu prakerja dapat juga diberikan kepada pekerja maupun buruh yang masih mau meningkatkan kompetensi kerja, termasuk para pekerja maupun buruh yang saat ini tengah dirumahkan, para pekerja bukan buruh seperti pelaku usaha mikro atau pelaku usaha kecil.

3. Persyaratan lainnya yakni merupakan Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk.

4. Usia Minimal untuk dapat menerima manfaat program kartu prakerja 2021 adalah 18 Tahun

5. Tidak sedang melaksanakan pendidikan formal seperti sekolah ataupun kuliah.

6. Bukan merupakan anggota Pejabat Negara, Pimpinan maupun anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, bukan merupakan Aparatur Sipil Negara, bukan Prajurit TNI maupun Kepolisian, bukan Sebagai Kepala Desa maupun Aparatur Desa, serta bukan menjabat sebagai Direksi, Komisaris, hingga Pengawas pada lembaga BUMN maupun BUMD.

Setiap peserta yang lolos berpeluang mengikuti pelatihan yang telah disediakan mitra platform digital resmi yang bekerjasama dengan program kartu prakerja juga peserta program kartu prakerja yang lolos tersebut semua akan diberikan bantuan dana untuk biaya pelatihan sebesar Rp. 1 juta, Insentif setelah mengikuti pelatihan yang akan diberikan selama 4 bulan lamanya sebesar Rp. 600 ribu, serta insentif survei kebekerjaan sebesar Rp. 150 ribu sehingga jumlah keseluruhan dana pemberian manfaat kartu prakerja berjumlah Rp. 3.550.000.

Demikian informasi terkait Program Kartu Prakerja Gelombang 12 Tahun 2021 Telah Dibuka. Semoga bermanfaat!

Sumber : www.prakerja.go.id

Info Kartu Prakerja
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini