Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Tips dan Trik 2 Langkah Cepat Perbaikan Rekening Program Kartu Prakerja yang Telah Terdaftar & Tidak Dapat Digunakan

Tips & Trik 2 Langkah Cepat Perbaiki Rekening Program Kartu Prakerja Terdaftar namun Tidak Dapat Digunakan dalam Proses Penerimaan Insentif Prakerja

Penulis : Calon Pekerja |  Editor : Admin Publisher

Jurnaliskompas.com | TIPS DAN TRIK 2 LANGKAH CEPAT PERBAIKAN REKENING PROGRAM KARTU PRAKERJA YANG TELAH TERDAFTAR & TIDAK DAPAT DIGUNAKAN -  Program kartu prakerja dari pemerintah telah memasuki tahapan akhir dan hanya menyisakan peserta-peserta yang telah memiliki status kelulusan pada gelombang yang telah diikuti sebelumnya.  Disamping itu, program kartu prakerja juga banyak menyisakan permasalahan-permasalahan yang sebagian besar tidak dapat mereka selesaikan dengan mudah.

Tidak heran dari berbagai penjuru nusantara Indonesia sangat banyak keluhan-keluhan yang masuk melalui admin program kartu prakerja terkait beberapa perihal yang menjadi permasalahan sulit yang ditimbulkan pada saat mengikuti program kartu prakerja tersebut. Mulai dari permasalahan pada saat pendaftaran akun hingga permasalahan terkait proses pelatihan juga pencairan insentif dari program kartu prakerja yang tak dapat ditemukan solusi pasti titik dasar permasalahan gagalnya proses pencairan.

Untuk menghindari permasalahan tersebut datang kepada anda, maka kami berikan beberapa Tips dan Trik yang dapat digunakan untuk menghindari terjadinya permasalahan terkait pencairan insentif program kartu prakerja yang saat ini telah usai dilakukan penjaringan peserta penerima program kartu prakerja dari pemerintah.

Berikut ini kami rangkum Tips dan Trik perbaiki rekening program kartu prakerja yang sudah terlanjur terdaftar namun tidak dapat digunakan karena beberapa permasalahan administrasi rekening yang digunakan.

Langkah pertama yang dilakukan ketika mengetahui rekening yang disambungkan di akun program kartu prakerja tidak dapat digunakan yakni kita lakukan pemutusan nomor rekening yang disambungkan tersebut dengan cara atur ulang rekening yang sudah tersambung pada dashboard prakerja.go.id.

Adapun langkah-langkah memutuskan nomor rekening atau E-wallet yang telah terdaftar dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut.

- Klik "Atur" pada dashboard rekening yang digunakan pada akun program kartu prakerja.

- Pastikan nomor rekening dan status rekening anda sudah tidak dapat digunakan karena beberapa hal administrasi, setelahnya lakukan pemutusan rekening

- Teliti kembali informasi yang muncul pada tampilan dashborad dan lanjutkan dengan memutuskan sambungan rekening

Langkah kedua yang di harus dilakukan adalah dengan menyambungkan kembali rekening akun program kartu prakerja dengan nomor rekening atau rekening E-wallet yang baru dan pastikan rekening tersebut benar-benar dapat digunakan sesuai prosedur administrasi dan ketentuan yang berlaku.

Berikut langkah yang dilakukan untuk menyambungkan kembali rekening di dashboard kartu prakerja dengan nomor rekening yang baru.

- Login menggunakan akun kartu prakerja yang dimiliki

- Pada bagian menu rekening, lalu klik "Sambungkan" rekening

- Pilih rekening Bank ataupun rekening E-wallet yang siap digunakan untuk menerima insentif dari program kartu prakerja

- Kalau anda memilih menggunakan rekening Bank BNI maka pastikan data anda terisi dengan baik dan benar.

- Kalau yakin memilih menggunakan rekening E-wallet maka pastikan nomor handphone yang digunakan di akun kartu prakerja sama dengan nomor rekening E-wallet yang akan disambungkan pada akun kartu prakerja.

- Kalau nomor handphone yakin dipastikan sudah benar klik "Aktifkan"

- Kemudian masukan nomor OTP yang dikirimkan melalui SMS ke nomor handphone yang kita gunakan tersebut.

Kumpulan Beberapa Tahapan Agar Berhasil Mengikuti Program Kartu Prakerja Tahun 2021!

  • Tips dan Trik Sukses Lolos Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Kisi-kisi Sukses Tes Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Indikator Keberhasilan yang Wajib Diketahui oleh Peserta Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Tahapan Penting untuk Lolos 100% Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Tips dan Trik Terbaik untuk Perbaiki Rekening Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Solusi Terbaik Permasalahan Pencairan Insentif lebih Cepat Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!

Demikian Tips dan Trik 2 Langkah Cepat Perbaikan Rekening Program Kartu Prakerja yang dapat digunakan untuk menghindari permasalahan terkait pencairan insentif program kartu prakerja yang banyak dirasakan oleh peserta program kartu prakerja yang telah dinyatakan lulus namun tetap tidak dapat menerima manfaat dari program kartu prakerja tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat untuk semua peserta program kartu prakerja yang mengalami perihal serupa. (msrn/jk)

Info Kartu Prakerja
Admin Publisher
Admin Publisher
Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini