Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Tips & Trik Agar Bisa Lolos Program Kartu Prakerja 100% Berhasil

Tips & Trik Lulus 100% Program Kartu Prakerja secara mudah dan dapat dilakukan oleh pemula dan bagi yang belum lulus sudah lama.

 Penulis : Calon Pekerja | Editor : Admin Publisher

Jurnaliskompas.com | TIPS & TRIK AGAR BISA LOLOS PROGRAM KARTU PRAKERJA 100% BERHASIL - Pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 8 secara resmi ditutup pada hari senin tanggal 14 September pekan kemarin. Kini Program kartu prakerja telah memasuki gelombang baru yakni gelombang Sembilan yang secara resmi dibuka pada hari Kamis, 17 September 2020 hingga Senin, 21 September 2020 mendatang.


Informasi ini langsung kami dapatkan melalui koordinasi dan komunikasi bersama dengan tim prakerja melalui laman Instagram resmi Program kartu prakerja di @prakerja.go.id .

Dengan dimulainya babak baru program kartu prakerja ini, maka akses server di www.prakerja.go.id sampai saat ini mengalami penurunan kualitas jaringan di server induk program kartu prakerja. 

Beberapa permasalahan baru bermunculan, mulai dari tidak munculnya gelombang pada dashboard akun kartu prakerja, tidak dapat bergabung pada gelombang yang tersedia dan tidak dapat membuat akun kartu prakerja bagi calon peserta program kartu prakerja yang baru berencana membuat akun di program kartu prakerja.

Selain beberapa permasalahan baru yang muncul setelah dibukanya gelombang Sembilan ini, permasalahan lama pun masih menjadi momok yang menghantui para peserta program kartu prakerja yang sampai saat ini masih belum lulus dan mendapatkan nomor kartu prakerja seperti apa yang telah diharapkan kita semua.

Untuk itu jangan khawatir, kali ini kami akan berbagi ilmu kepada sahabat prakerja semua yang kami rasa sangat diperlukan oleh seluruh peserta program kartu prakerja. Simak beberapa Tips & Trik Agar Bisa Lolos Program Kartu Prakerja dengan persentase 100% Berhasil. Berikut ini ulasan selengkapnya.

TIPS & TRIK PROGRAM KARTU PRAKERJA 100% LULUS

1. Langkah pertama yang perlu kita tanamkan agar usaha dan pikiran kita tidak terbuang dengan percuma yaitu jangan terburu-buru untuk mengambil sikap dalam mengambil keputusan dalam proses tahapan pendaftaran program kartu prakerja. Ingat ya jangan terburu-buru !

2. Bagi sahabat prakerja yang sudah lama memiliki akun dan dikarenakan beberapa gelombang tidak lolos, sahabat cukup lakukan login di laman resmi program kartu prakerja yaitu prakerja.go.id

3. Bagi sahabat prakerja yang baru membulatkan niat untuk mengikuti program kartu prakerja ini dapat melakukan pendaftaran di dashboard program kartu prakerja dan lakukan klik daftar sekarang. Sebelum itu pastikan bahwa sahabat adalah Warga Negara Indonesia, memiliki usia setidaknya paling rendah adalah 18 tahun saat melakukan pendaftaran, dan pastikan sahabat prakerja bukan siswa sekolah maupun mahasiswa yang tengah menjalani perkuliahan saat ini.

4. Pada tahapan berikut ini merupakan awal yang menentukan keberhasilan sahabat prakerja untuk memperoleh nomor kartu prakerja yang nantinya dapat digunakan untuk mendaftar pelatihan dilembaga pelatihan yang tersedia melalui platform digital resmi program kartu prakerja. Di tahapan ini sahabat cek terlebih dahulu keabsahan data nomor  NIK dan KK yang akan kita gunakan melalui Disdukcapil Kabupaten dengan mendatangi langsung atau via online melalui admin Disdukcapil.

5. Setelah data dinyatakan valid dan terbaca di Badan Pusat Statistik secara online kita lakukan pendaftaran dengan mengikuti tahapan berikut ini.

Baca Juga : Pendaftaran Gelombang 10 Menjadi Gelombang Terakhir di Tahun 2020. Simak Berita Selengkapnya Disini!

- Buka laman resmi program kartu prakerja di www.prakerja.go.id melalui computer PC atau Smartphone android sahabat semua.

- Lakukan Pendaftaran dengan memasukan nomor Induk Kependudukan dan nomor kartu keluarga yang kita miliki yang telah tercatat secara resmi di Disdukcapil.

- Ikuti dan cermati langkah demi langkah proses tahapan yang disajikan.

- Langkah berikut ini adalah mengikuti Tes Motivasi & Kemampuan Dasar calon peserta program kartu prakerja dengan jumlah soal 18 dalam waktu 25 menit masa pengerjaan.

- Bagi sahabat prakerja yang mau mempelajari kisi-kisi untuk memantapkan diri untuk melanlanjutkan ketahap selanjutnya bisa mempelajari Kisi-kisi Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar 100% Berhasil Disini!

6. Pastikan Nomor handphone yang didaftarkan aktif dan dapat digunakan untuk menerima verifikasi yang akan dikirim langsung melalui SMS ke nomor yang sahabat prakerja gunakan nantinya di akun kartu prakerja sahabat semua.

7. Berbeda dengan tahapan pendaftaran sebelumnya, kali ini pendaftaran program kartu prakerja terbilang cukup mudah dan sangat dimudahkan dibandingkan pada saat dibukanya gelombang pertama hingga gelombang keempat program kartu prakerja. Saat ini yang perlu sahabat persiapkan adalah foto Kartu Tanda Penduduk yang akan kita gunakan sebagai berkas atau file yang harus di upload sebagai bukti keabsahan data kita pada saat mendaftar.

8. Tidak ada lagi permintaan upload foto selfie menggunakan Kartu Tanda Penduduk karena kegiatan ini sudah dilakukan pada saat sahabat melakukan upgrade layanan rekening E-Wallet yang banyak digunakan sebagai rekening terhubung untuk menerima insentif setelah sahabat prakerja menyelesaikan tahapan pelatihan hingga memperoleh minimal 1 saja sertifikat yang terbaca di dashboard akun kartu prakerja sahabat semua.

9. Tahapan berikut ini merupakan tahap inti dari proses yang akan menentukan lulus tidaknya sahabat semua menjadi penerima program kartu prakerja. Tahapan tersebut yaitu Memulai Bergabung dengan gelombang yang telah tersedia dengan mengklik gabung pada gelombang lanjutan yang telah tersedia.

10. Langkah ini harus dilakukan dengan segera namun tetap memperhatikan server induk dari program kartu prakerja agar pada saat kita melakukan pendaftaran gelombang lanjutan kita tidak mengalami permasalahan jaringan dan data kita terbaca dengan baik oleh server. Setelahnya sahabat cukup menunggu masa pendaftaran gelombang ditutup dan kalau kita dinyatakan lulus maka aka nada sms pemberitahuan bahwa kita lulus pada gelombang yang telah kita ikuti tersebut.

11. Tahapan Akhir yang merupakan penentu berhasil tidaknya kita mengikuti pelatihan adalah :

- Harus tepat memilih rekening yang akan dihubungkan yang nantinya digunakan sebagai rekening penerima insentif, dalam perihal ini kami menyarankan sahabat prakerja menggunakan Rekening E-Wallet Gopay saja. Karena selain mudah digunakan tidak perlu membuat rekening Bank BNI dan proses Upgrade ke Gopay Plus tidak perlu menunggu waktu lama sampai 1x24 jam, Sahabat hanya cukup menunggu beberapa menit maka proses upgrade Gopay Plus sudah diproses dan dapat dinikmati layanan terbaiknya.

- Jangan sesekali menghubungkan rekening E-Wallet yang belum di upgrade sesuai kebutuhan masing-masing layanan rekening E-wallet karena itu semua berpengaruh terhadap proses penerimaan insentif yang berakibat besar kemungkinan gagal pengiriman.

- Setelah proses menghubungkan rekening selesai dilakukan, lanjut pada tahap berikutnya yaitu ikuti pelatihan dan tentunya di platform yang telah teruji cepat proses kelulusan dan penerbitan sertifikat di dashboard akun prakerja yang menjadi syarat diprosesnya insentif peserta program kartu prakerja. Rekomendasi dari kami adalah Platform Digital Resmi Kemnaker yang telah terbukti proses hanya beberapa hari tidak sampai satu minggu mulai dari daftar pelatihan, mengikuti materi pelatihan dan webinar di Lembaga pelatihan yang sudah terhubung dengan Kemnaker. Setelah itu memberikan rating dan ulasan di Lembaga pelatihan yang di ikuti setelahnya jangan lupa memberikan rating dan ulasan terbaik di Platform Digital Resmi dari Kemnaker untuk memperoleh sertifikat yang nantinya akan diterbitkan sehari setelah kita menyelesaikan tahapan.

12. Setelah langkah dan tahapan di atas dilakukan dengan baik dan teliti maka kita hnya menunggu penjadwalan proses insentif sesuai tanggal penjadwalan pada akun rekening program kartu prakerja yang telah kita hubungkan sebelumnya.

Berikut ini kami berikan gambaran dan bukti nyata keberhasilan salah satu admin kami yang mengikuti pelatihan di Platform Digital Resmi dari Kemnaker dengan Lembaga pelatihannya adalah Techfor.id dengan link https://kampus.techfor.id .

1. Program Pelatihan yang di ikuti adalah Pengenalan Komputer, Internet, Email & Microsoft Word 

2. Proses Pelatihan dilakukan 4 Tahapan dengan 5 Modul Pembelajaran

3. Mengikuti Webinar pada jadwal yang telah ditentukan yaitu Senin s.d Jum’at dengan tiga sesi pelaksanaan mulai pukul 09.00 s.d 12.00 WIB

4. Setelah webinar di ikuti kita diwajibkan mengisi rating dan ulasan terbaik di Lembaga pelatihan.

5. Download Sertifikat dapat dilakukan setelah 3 tahapan sebelumnya diselesaikan dengan baik.

6. Tahap terakhir kita wajib mengisi rating dan ulasan di Platform Digital resmi Kemnaker dengan mengisi rating dan ulasan terbaik kita setelahnya cukup menunggu 1 hari proses penerbitan sertifikat dari kemnaker. 

7. Setelah sertifikat terbit, langkah terakhir yang kita lakukan yaitu menunggu proses insentif disalurkan seperti tampilan berikut ini.Cukup mudah dan gampangkan.

Kumpulan Beberapa Tahapan Agar Berhasil Mengikuti Program Kartu Prakerja Tahun 2021!

  • Tips dan Trik Sukses Lolos Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Kisi-kisi Sukses Tes Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Indikator Keberhasilan yang Wajib Diketahui oleh Peserta Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Tahapan Penting untuk Lolos 100% Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Tips dan Trik Terbaik untuk Perbaiki Rekening Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Solusi Terbaik Permasalahan Pencairan Insentif lebih Cepat Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!

Demikian Tips & Trik Agar Lolos Program Kartu Prakerja 100% Berhasil yang dapat kami bagikan kepada sahabat prakerja semua. Jangan lupa untuk selalu mengikuti perkembangan info terbaru seputar prakerja melalui website ini. Semoga bermanfaat untuk semua salam prakerja dan semoga kesuksesan selalu bersama kita semua. Amin!

Info Kartu Prakerja
Admin Publisher
Admin Publisher
Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini