Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Penyebab Utama dan Solusi Insentif Program Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair. Berikut Informasi Selengkapnya!

Berikut ini disampaikan beberapa penyebab utama dan Solusi Insentif Program Kartu Prakerja Tak Kunjung Cair

Penulis : Calon Pekerja | Editor : Admin Publisher

Jurnaliskompas.com | PENYEBAB UTAMA INSENTIF KARTU PRAKERJA TAK KUNJUNG CAIR. BERIKUT INFORMASI SELENGKAPNYA! - Program kartu prakerja kini telah memasuki tahapan akhir dalam proses kegiatan penjaringan kebekerjaan di tengah penyebaran corona virus disease (Covid-19) yang melanda Indonesia dan negara-negara diberbagai belahan dunia saat ini. Proses kegiatan seleksi program kartu prakerja ini dilakukan selama 6 (enam) bulan lamanya dimulai pada bulan April hingga September 2020 dengan gelombang tahapan kegiatan sebanyak 10 gelombang.

Kini proses seleksi akhir sudah di depan mata para peserta program kartu prakerja yang telah mengikuti gelombang 10 pada masing-masing wilayah provinsi tempat mereka tinggal. Banyak pengharapan yang sudah dipanjatkan para peserta agar di proses seleksi akhir di gelombang terakhir di Tahun 2020 ini dapat termasuk sebagai peserta yang lolos seleksi program kartu prakerja di Tahun 2020.

Akan tetapi apa mau dikata, pada setiap gelombang yang dibuka hanya tersedia sekitar 800.000 peserta yang dapat dinyatakan lulus sebagai penerima kartu prakerja untuk setiap gelombang yang dibuka. Dengan demikian akan banyak peserta yang berguguran dan hanya mendapatkan status kegagalan sehingga tidak dapat melanjutkan untuk mengikuti pelatihan yang sesuai minat dan bakat yang dimiliki peserta program kartu prakerja.

Bagi peserta yang belum berhasil jangan berkecil hati karena kesempatan tidak berakhir sampai disini, karena program kartu prakerja ini akan kembali digelar pada  Tahun 2021 mendatang dengan gelombang lanjutan yang telah dipersiapkan menyesuaikan anggaran belanja negara di Tahun 2021.

Untuk yang sudah dinyatakan lolos sebagai penerima kartu prakerja, mimin ucapkan Selamat! karena sudah berkesempatan menjadi peserta yang beruntung di Tahun 2020 ini sebagai peserta yang lolos menjadi penerima program kartu prakerja.

Baca Juga : 7 Tahapan Penting Agar Berpeluang Lolos 100% Program Kartu Prakerja di Tahun 2021. Cek Informasi Selengkapnya Disini!

Berikut mimin sampaikan informasi penting kepada peserta yang telah lolos mengikuti seleksi penerima program kartu prakerja agar dalam proses mengikuti pelatihan tidak mengalami kendala terkait banyaknya peserta program kartu prakerja yang telah lolos dan mengikuti pelatihan namun tidak sedikit pula yang mengalami kegagalan dalam proses penerimaan insentif karena beberapa hal berikut ini.

PENYEBAB UTAMA INSENTIF PROGRAM KARTU PRAKERJA TAK KUNJUNG CAIR

Dikutip dari laman resmi program kartu prakerja, terdapat beberapa hal penting yang menyebabkan insentif penerima program kartu prakerja tak kunjung dapat dicairkan. simak selengkapnya disini!.

1. Penyebab pertama adalah peserta program kartu prakerja tidak memberikan ulasan terkait Lembaga Pelaksana Pelatihan yang di ikuti.

2. Penyebab kedua adalah peserta program kartu prakerja tidak melakukan penilaian berupa rating terkait Lembaga Pelaksana Pelatihan yang di ikuti.

3. Penyebab ketiga adalah peserta program kartu tidak menghubungkan rekening Bank atau rekening E-Wallet dengan benar sesuai persyaratan yang berlaku yakni Rekening Bank BNI harus rekening Bank aktif sedangkan peserta yang menggunakan E-Wallet harus dengan E-Wallet yang telah di Upgrade sesuai prosedur pelaksanaan aplikasi tersebut.

Baca Juga : Cara Upgrade E-Wallet OVO, Gopay, dan Link Aja untuk Pencairan Dana Lebih Cepat

4. Penyebab keempat adalah peserta program kartu prakerja yang menggunakan rekening E-Wallet belum melakukan perihal point 3 di atas yakni belum melakukan proses Upgrade dengan benar sehingga verifikasi Upgrade mengalami kegagalan.

5. Penyebab kelima adalah data peserta program kartu prakerja yang didaftarkan pada akun kartu prakerja tidak sesuai dengan data yang digunakan untuk pembuatan rekening E-Wallet hingga proses verifikasi Upgrade E-Wallet tersebut.

Beberapa penyebab terkait insentif program kartu prakerja tak kunjung cair tersebut dapat dipergunakan sebagai dasar untuk peserta program kartu prakerja agar lebih teliti dalam mempersiapkan proses pelatihan hingga pencairan insentif setelah pelatihan selesai dilaksanakan. 

Info Kartu Prakerja
Admin Publisher
Admin Publisher
Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini