Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

5 Indikator Keberhasilan yang Wajib Diketahui oleh Peserta Program Kartu Prakerja

Disini disampaikan beberapa indikator keberhasilan yang wajib diketahui oleh peserta program kartu prakerja agar mendapatkan keberhasilan dengan baik.
Penulis : Calon Pekerja | Editor : Admin

Keberhasilan merupakan harapan terbaik semua orang dalam setiap kegiatan

Jurnaliskompas.com | 5 INDIKATOR KEBERHASILAN YANG WAJIB DIKETAHUI OLEH PESERTA PROGRAM KARTU PRAKERJA - Program kartu prakerja kini telah memasuki 3 (tiga) tahapan proses pelaksanaan program penjaringan peserta hingga pelatihan secara online yang dilaksanakan oleh beberapa mitra platform digital resmi yang telah bekerjasama dengan pihak pelaksana program kartu prakerja. Dari tahapan pertama hingga tahapan ketiga yang telah dilakukan banyak permasalahan terjadi mulai dari proses pemilihan pelatihan yang akan di ikuti, permasalahan saldo dana untuk mengikuti pelatihan online yang belum kunjung diterima, sertifikat yang belum muncul pada dashboard akun peserta walaupun sudah menyelesaikan pelatihan, hingga permasalahan insentif dana setelah melaksanakan pelatihan yang tidak diproses.

Selain permasalahan yang terjadi kepada peserta yang telah berhasil tersebut,  terdapat banyak permasalahan yang sangat banyak ditemukan pada peserta yang tidak berhasil sampai saat ini dan masih ditangguhkan apakah masih ada peluang untuk lanjut  mengikuti proses pelaksanaan program kartu prakerja di gelombang berikutnya. Beberapa permasalahan tersebut dirasakan tidak disertai dengan kejelasan tindakan evaluasi dan verifikasi yang dilakukan oleh tim pelaksana program kartu prakerja.

Untuk menghindari beberapa permasalahan yang dihadapi peserta yang gagal maupun yang telah dinyatakan lulus tersebut disini kami  sampaikan beberapa informasi penting terkait beberapa indikator keberhasilan dalam mengikuti pelaksanaan program kartu prakerja. 

Berikut 5 (lima) indikator keberhasilan yang wajib diketahui peserta dalam mengikuti pelaksanaan program kartu prakerja :

1. Pemahaman terhadap panduan pelaksanaan program kartu prakerja sebelum memutuskan mendaftar dan mengikuti kegiatan pelaksanaan pelatihan secara daring atau online.

2. Rasa ingin tahu yang tinggi disertai memahami bakat dalam diri agar tidak salah pilih jenis pelatihan yang bagaimana seharusnya di ikuti tidak hanya menggunakan keinginan tanpa memahami tujuan pelaksanaannya.

3. Memahami tujuan penggunaan dana yang disalurkan ke dalam rekening masing-masing peserta program kartu prakerja.

4. Dapat menyelesaikan pelatihan yang telah dipilih sebelum masa pelatihan berakhir yang ditetapkan oleh pihak pelatihan online.

5. Setelah menyelesaikan pelatihan yang di ikuti, peserta program kartu prakerja dapat menggunakan bakat dan keterampilan yang dimiliki untuk bersaing dalam dunia kerja maupun membuka lapangan pekerjaan secara mandiri.

Dari kelima indikator tersebut dapat di ukur nantinya seberapa besar indikator tersebut terpenuhi agar peserta program kartu prakerja dapat dinyatakan berhasil.

Kumpulan Beberapa Tahapan Agar Berhasil Mengikuti Program Kartu Prakerja Tahun 2021!

  • Tips dan Trik Sukses Lolos Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Kisi-kisi Sukses Tes Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Indikator Keberhasilan yang Wajib Diketahui oleh Peserta Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Tahapan Penting untuk Lolos 100% Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Tips dan Trik Terbaik untuk Perbaiki Rekening Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Solusi Terbaik Permasalahan Pencairan Insentif lebih Cepat Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
Demikian informasi penting yang dapat kami sampaikan kepada sahabat setia website bakmi. Semoga bermanfaat dan terus ikuti perkembangan website bakmi untuk mendapatkan informasi terupdate dari kami.
Info Kartu Prakerja Teknologi Masa Kini
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini