Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

7 Tahapan Penting Agar Berpeluang Lolos 100% Program Kartu Prakerja di Tahun 2021. Cek Informasi Selengkapnya Disini!

Tujuh Tahapan Penting Agar berpeluang lolos 100% Program Kartu Prakerja di Tahun 2021 Mendatang.

Penulis : Calon Pekerja | Editor : Admin Publisher

Jurnaliskompas.com | 7 TAHAPAN PENTING AGAR BERPELUANG LOLOS 100% PROGRAM KARTU PRAKERJA DI TAHUN 2021 - Program kartu prakerja tepat pukul 12.00 WIB pada hari Senin (28/09/2020) secara resmi di tutup. Dilansir dari Kompas.Com penutupan program kartu prakerja gelombang 10 ini sebagai tanda perpisahan terkait program kartu prakerja di anggaran tahun 2020. Akan tetapi program akan tetap berlanjut di Tahun 2021 mendatang untuk beberapa ketentuan terbaru sesuai evaluasi tim program kartu prakerja. 

Di Tahun 2020 ini tidak sedikit peserta program kartu prakerja yang mengalami kegagalan demi kegagalan dalam mengikuti program pemerintah melalui program kartu prakerja yang telah dibuka sebanyak 10 gelombang untuk anggaran tahun 2020.

Demi menyikapi permasalahan tersebut perlu dipahami agar perihal serupa tidak terjadi kepada sahabat program kartu prakerja yang masih menunggu kesempatan kedua di Tahun 2021 mendatang untuk dapat kembali mengikuti program kartu prakerja hingga memperoleh status lulus dan dapat mengikuti pelatihan juga mendapatkan insentif dari pemerintah sebesar Rp. 600.000 (enam ratus ribu rupiah) per bulan selama 4 (empat) bulan berikutnya setelah dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat.  

Berikut tujuh tahapan yang harus dipahami peserta program kartu prakerja agar berpeluang lolos 100 % mengikuti program kartu prakerja di Tahun 2021 mendatang. Simak Selengkapnya disini!

1. Tahap Pertama adalah Pendaftaran 

   Untuk melakukan pendaftaran kunjungi laman resmi program kartu prakerja di www.prakerja.go.id , lalu lakukan pendaftaran dengan membuat akun program kartu prakerja menggunakan email aktif dan mengisi data diri sesuai KTP dn Kartu Keluarga yang dimiliki sehingga tim program kartu prakerja dapat memberikan kode verifikasi untuk pengaktifan akun melalui email aktif tersebut.

2. Tahap Kedua adalah Seleksi

  Pada Tahapan ini Peserta yang telah memiliki akun dapat melanjutkan ke tahapan seleksi dengan mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar sebagai salah satu syarat untuk dapat bergabung di gelombang yang tersedia baik gelombang 10 di Tahun 2020 ini maupun gelombang lanjutan nantinya di Tahun 2021 mendatang. Setelah kita ikut bergabung pada seleksi gelombang maka kita akan menunggu proses evaluasi dari tim program kartu prakerja agar kita dapat dinyatakan lulus atau tidak lulus pada gelombang yang telah kita ikuti.

3. Tahap Ketiga adalah Memilih Pelatihan

    Dalam tahap ketiga ini peserta program kartu prakerja yang dinyatakan lulus di seleksi gelombang yang telah diikuti akan melanjutkan ke tahapan pelatihan. Akan tetapi sebelum itu tentukan terlebih dahulu pelatihan yang sesuai dengan minat peserta program kartu prakerja yang akan di ikuti agar pelatihan akan lebih mudah diikuti. Pastikan memilih pelatihan jangan melewatkan masa 30 hari sejak di tetapkan sebagai peserta yang lulus dalam seleksi program kartu prakerja. 

4. Tahap Keempat adalah Mengikuti Pelatihan

    Untuk langkah selanjutnya jika sudah menentukan pilihan target pelatihan yang sesuai, maka langkah tahapan selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengikuti pelatihan dengan baik sampai dapat dinyatakan lulus dan mendapatkan sertifikat dari lembaga pelatihan maupun platform digital resmi penyedia pelatihan.

5. Tahapan adalah Memberikan Ulasan & Penilaian

   Pada tahapan berikut ini merupakan salah satu penentu dari tujuh tahapan yang harus dilewati oleh peserta program kartu prakerja. Tahapan itu adalah proses memberikan ulasan dan penilaian setelah sahabat program kartu prakerja selesai mengikuti pelatihan. Berikan rating dan ulasan terbaik mengenai materi pelatihan, lembaga pelatihan, hingga program pelatihan yang diikuti.

6. Tahapan adalah Menerima Insentif Setelah Pelatihan Terselesaikan

   Sebagai peserta yang telah lulus pada tahapan ini dan mendapatkan sertifikat pastikan sertifikat telah muncul di menu dashboard akun program kartu prakerja yang dimiliki. Yang paling penting untuk mempercepat proses pencairan insentif pastikan sahabat program kartu prakerja menghubungkan dengan rekening Bank maupun rekening E-Wallet yang telah terverifikasi dengan baik agar tidak mengalami kegagalan pada saat saldo insentif program kartu prakerja dikirimkan oleh tim pelaksana program kartu prakerja.

7. Tahapan Penerimaan Insentif Setelah Melakukan Survei Kebekerjaan

    Untuk Tahapan akhir setelah insentif diterima maka peserta program kartu prakerja dapat melakukan pengisian pada survei kebekerjaan dan akan menerima insentif sebesar Rp. 50.000 (lima puluh ribu rupiah) pada masing-masing survei yang di isi oleh peserta program kartu prakerja.

Kumpulan Beberapa Tahapan Agar Berhasil Mengikuti Program Kartu Prakerja Tahun 2021!

  • Tips dan Trik Sukses Lolos Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Kisi-kisi Sukses Tes Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Indikator Keberhasilan yang Wajib Diketahui oleh Peserta Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Tahapan Penting untuk Lolos 100% Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Tips dan Trik Terbaik untuk Perbaiki Rekening Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!
  • Solusi Terbaik Permasalahan Pencairan Insentif lebih Cepat Program Kartu Prakerja Tahun 2021 Terbaru! Pelajari Disini!

Demikian beberapa tahapan penting yang harus dipahami agar peluang lolos program kartu prakerja menjadi lebih besar hingga mencapai 100%.

Sumber : www.Kompas.com

Info Kartu Prakerja
Admin Publisher
Admin Publisher
Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini