Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Inilah Alasan Seleksi Akademik Pretest PPG Tak Kunjung di Umumkan. Cek Selengkapnya Disini!

Seleksi akademik PPG, Pengumuman Hasil Pretest PPG, analisis pemantauan dan evaluasi ppg, seleksi akademik berbasis domisili

Jurnaliskompas.Com | Alasan Seleksi Akademik Pretest PPG Tak Kunjung di Umumkan - Direktorat PPG lakukan analisis pemantauan dan evaluasi terkait Program Seleksi Akademik Pretest PPG Tahun 2022 sebagai dasar untuk melakukan proses tindak lanjut pelaksanaan tahap selanjutnya kedepan nanti.

hasil tangkap layar web resmi www.ppg.kemdikbud.go.id

Bogor (30/5), Pokja Dalam Jabatan Direktorat Pendidikan Profesi Guru (PPG) Ditjen GTK Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia ( Kemdikbudristek RI ) selenggarakan forum dalam rangka menganalisis hasil pemantauan dan evaluasi seleksi akademik berbasis domisili yang sudah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga : Cara Cek Hasil Pengumuman Pretest PPG Tahap I dan II Terbaru 2022. Selengkapmya Disini!

Turut hadir dalam forum tersebut Bapak Iwan Syahril selaku Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan ( Dirjen GTK ), juga Bapak Temu Ismail selaku Direktur Direktorat Pendidikan Profesi Guru ( Direktorat PPG ), Tim penyusun instrumen seleksi akademik, dan tim Pokja PPG Dalam Jabatan. Pelaksanaan Kegiatan ini berlangsung di Bogor Valley Hotel, Kota Bogor pembukaan pada tanggal 30 Mei 2022.

Temu Ismail selaku Direktur Pendidikan Profesi Guru menyampaikan bahwa "kegiatan ini merupakan salah satu bentuk evaluasi dari seluruh rangkaian kegiatan seleksi akademik yang sudah dilaksanakan yang nantinya dapat digunakan sebagai bahan referensi untuk kegiatan seleksi akademik lanjutan."

Selanjutnya Iwan Syahril selaku Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan ( Dirjen GTK ) mengatakan bahwa “Instrument yang kita buat ini adalah salah satu hasil benmarcking ke Finlandia dan Amerika. Kita ingin Pendidikan di Indonesia lebih maju, maka dari itu guru-guru juga harus lebih maju, caranya apa? Pendidikan profesi gurunya, sistem dan kurikulumnya harus lebih maju.” Imbuh Iwan Syahril.

Dari beberapa informasi tadi dapat disimpulkan bahwa pemerintah saat ini benar benar mengharapkan kualitas lulusan Pendidikan Profesi Guru benar-benar dapat dipertanggungjawabkan kinerjanya dilapangan ketika sudah menjadi salah satu lulusan dari program Pendidikan Profesi Guru di Tahun 2022.

Baca Juga : Link Alternatif Informasi Terbaru Pengumuman Hasil Seleksi Akademik PPG Tahun 2022 Berbasis Domisili

Demikian informasi Seleksi Akademik Pretest PPG terkait Pengumuman Seleksi Akademik Pretest PPG Tahun 2022. Semoga bermanfaat!.

Sumber : ppg.kemdikbud.go.id

Kisi - Kisi PPG PPG Soal Pretes PPG 2022
Admin Publisher
Admin Publisher
Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini