Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Proses Rekonsiliasi Hasil Integrasi SKD & SKB Tes Seleksi CPNS 2019 Telah Dipersiapkan. Berikut Informasi dan Jadwal Selengkapnya!

Informasi terkait Hasil SKD & SKB Tes Seleksi CPNS 2019 Akan Segera Dilaksanakan di Pertengahan Bulan Oktober Tahun 2020 ini.

Penulis : Guru Jurnalis | Editor : Admin

Jurnaliskompas.com | PROSES REKONSILIASI HASIL INTEGRASI SKD & SKB TES SELEKSI CPNS 2019 TELAH DIPERSIAPKAN - Pergelaran Tes Seleksi Kompetensi Bidang CPNS formasi 2019 telah resmi berakhir pada 12 Oktober 2020. Perihal tersebut sesuai dengan jadwal pelaksanaan yang sudah ditetapkan Panitia Seleksi Nasional Tes Seleksi SKB CPNS 2019. Akan tetapi proses pelaksanaan SKB dilakukan melalui ujian susulan pada beberapa daerah masih dilaksanakan dan berlangsung, mengingat perihal tersebut dilakukan untuk melakukan proses akomodir peserta belum dapat mengikuti Tes Seleksi SKB CPNS 2019 sesuai jadwal yang telah di tetapkan Panselnas Tes SKB Seleksi CPNS 2019. Semua proses dipersiapkan karena ternyata pada saat pelaksanaan Tes Seleksi SKB CPNS 2019 terdata peserta ada yang positif Covid-19, ujian susulan ini dilakukan sesuai rekomendasi Tim Satgas Covid-19 sehingga di himbau untuk dapat mengikuti Tes Seleksi SKB CPNS 2019 dengan cara mengikuti tes ujian susulan.

Kegiatan tes ujian susulan yang dilakukan tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan juga dengan prosedur pelaksanaan yang telah disampaikan melalui surat edaran resmi dari Kepala BKN dengan Nomor 17/SE/VII/2020 tentang prosedur pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang melalui CAT BKN dengan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, Kepala BKN juga menyampaikan perihal mengenai adanya peserta SKB CPNS yang terkonfirmasi positif Covid-19 melalui surat edaran resmi dengan Nomor K 26-30/V/148-3/99.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah merencanakan penjadwalan Rekonsiliasi Hasil Integrasi SKD&SKB Tes Seleksi CPNS untuk formasi Tahun 2019 pada tanggal 19 hingga 23 Oktober 2020 mendatang. Bapak Bima Haria Wibisana selaku Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan SKD dan SKB CPNS 2019, baik untuk Tim CAT BKN dan seluruh Penyelenggara di kementerian dan lembaga hingga Pemerintah Daerah.

Pada saat pembukaan Rakor Persiapan Integrasi SKD & SKB Tes Seleksi CPNS 2019 yang diselengarakan secara virtual pada hari Selasa (13/10/2020), beliau menambahkan yang paling utama untuk proses pelaksanaan SKB disaat pandemi ini beliau mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bekerja maksimal seperti Tim Kerja di BKN dan khususnya Panitia dari Instansi Pemerintah yang sangat memperhatikan keselamatan peserta Tes SKB CPNS 2019 dan penyelenggara melalui penerapan protokol kesehatan yang sangat baik di masing-masing daerah penyelenggara Tes SKB CPNS 2019.

Proses diskusi yang dilakukan melalui virtual ini dilakukan untuk mengadakan persiapan Integrasi SKD & SKB Tes Seleksi CPNS bersama dengan Bapak Suherman selaku Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Bapak Aris Windiyanto selaku Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN, dan Bapak Teguh Widjinarko selaku Plt. Deputi SDM Aparatur KemenPAN-RB, serta kegiatan tersebut dipandu oleh Bapak Mohammad Ridwan selaku Direktur Infrastruktur Teknologi Informasi BKN.

Proses pembahasan mengenai penjadwalan Rekonsilisasi Hasil SKD & SKB Tes Seleksi CPNS 2019  dan mekanisme integrasi nilai SKD&SKB, pembahasan mengenai tahapan pemberkasan CPNS melalui data digital secara online, serta beberapa ketentuan teknis yang mempengaruhi pembatalan kelulusan peserta seperti permasalahan terkait data Sertifikat Pendidik yang digunakan oleh peserta terbukti tidak linier dengan formasi jabatan yang dilamar saat melakukan pendaftaran. Ini semua menjadi bahan diskusi kerja BKN selaku Ketua Pelaksana Panselnas CPNS bersama dengan beberapa Tim Penyelenggara untuk Seleksi Tes CPNS pada Instansi Pusat dan Daerah di seluruh Indonesia.

Sumber : Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia
Info CPNS Info PPPK
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini