Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Beginilah Tahapan yang Harus Dilakukan Selanjutnya Setelah Memiliki Akun Kartu Prakerja

Lengkapi data diri anda dengan menggunakan NIK KTP juga nomor handphone anda serta swafoto diri memegang KTP
Penulis : CS Prakerja | Editor : Admin

Lengkapi data diri dengan menggunakan NIK dan Nomor Handphone juga Foto KTP dan Swafoto memegang KTP

Jurnaliskompas.com | BEGINILAH TAHAPAN YANG HARUS DILAKUKAN SELANJUTNYA SETELAH MEMILIKI AKUN KARTU PRAKERJA - Pendaftaran akun prakerja telah dilalui oleh beberapa pencari kerja bahkan para pekerja yang mau mencari pekerjaan yang lebih layak untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sosial ekonomi diri dilingkungan masyarakat. Pada artikel berita sebelumnya sudah kita pahami bersama bahwa sebelum kita melakukan kelengkapan data diri kita harus memiliki akun agar dapat terhubung di website prakerja.go.id  untuk selanjutnya para pencari kerja tersebut melakukan pengisian sesuai tahapan yang sudah tersedia dilaman prakerja.go.id.

Sebelum lanjut ke tahapan pengisian data diri hal yang penting harus di ingat dan dilakukan adalah jangan lupa melakukan verifikasi proses pendaftaran yang dikirimkan melalui email pribadi pencari kerja yang di daftarkan. 

Adapun beberapa tahapan lanjutan setelah melakukan pendaftaran sebagai berikut :

1. Masuk atau Login menggunakan akun yang telah dikonfirmasi melalui email pribadi dan pasword yang terdaftar.
Pastikan email yang kita gunakan untuk login adalah email yang benar dan terkonfirmasi sebelumnya, selanjutnya centang kotak bertuliskan ingat saya agar alamat email dan pasword tersimpan di dalam Smartphone Android maupun Dekstop PC atau Laptop yang anda gunakan untuk login.

2. Verifikasi data KTP menggunakan Nomor Induk Kependudukan yang tertera pada e-KTP yang anda miliki dan tanggal lahir sesuai tanggal lahir anda di dalam e-KTP. Setelahnya anda dapat melanjutkan kepada pengisian data diri.

3. Isi data diri dengan lengkap sesuai e-KTP meliputi : alamat email, nama, isi alamat sesuai e-KTP, pilih provinsi dan kabupaten juga kecamatan sesuai e-KTP, jenis kelamin, pendidikan terakhir, status kebekerjaan, lengkapi upload foto e-KTP serta selfie foto memegang  e-KTP dengan format JPG/PNG dengan ukuran maksimal 2 MB.

Tampilan Proses Pengisian Data Diri secara Lengkap

Selanjutnya setelah pengisian data terisi dengan lengkap, anda dapat mencentang kotak bertulis saya bersedia mengisi seluruh data yang dibutuhkan dengan sejujur-jujurnya. setelahnya klik lanjutkan untuk memproses pengisian data anda dan untuk beralih menuju tahapan selanjutnya.
 Tampilan Proses verifikasi nomor handphone

4. Tahapan akhir kita melakukan pengisian nomor handphone yang harus di verifikasi kebenaran kepemilikan nomor handphone tersebut untuk keperluan pemberitahuan tindak lanjut kalau nantinya anda termasuk peserta yang berkesempatan mengikuti program tersebut setelah melaksanakan tes kemampuan dasar. Sebelum melakukan serangkaian tes anda harus menjawab beberapa pertanyaan seperti : Apakah anda sedang bekerja sekarang? Apakah anda seorang pegawai/karyawan? Apakah anda memiliki kontrak kerja? dari beberapa pertanyaan tersebut anda cukup menjawab Ya atau Tidak. Usahakan menjawab dengan jujur sesuai keadaan anda sekarang.


Tampilan Sebelum memulai Tes Kemampuan Dasar

5. Tahapan selanjutnya yang harus dilakukan setelah berhasil melakukan verifikasi maka anda akan dihadapkan dengan serangkaian Tes Motivasi & Kemampuan Dasar Seperti Tampilan pada gambar dashboard laman prakerja.go.id . Ikuti tes tersebut selama 25 menit persiapkan diri sebaik mungkin sebelum memutuskan mengklik tulisan mulai tes sekarang. Setelah proses tes dilakukan anda hanya menunggu pemberitahuan yang akan dikirimkan melalui email terdaftar. setelah mendapatkan email pemberitahuan dari laman prakerja.go.id anda dapat kembali login ke situs tersebut untuk dapat bergabung dalam gelombang pendaftaran. Setelah tahapan mendapatkan kartu prakerja  diselesaikan anda tinggal menunggu pemberitahuan apakah diterima atau tidak sebagai peserta Kartu Prakerja 2020.

Demikian beberapa tahapan untuk pemerolehan kartu prakerja dari awal hingga pelaksanaan tes untuk pemerolehan kartu prakerja sehingga kartu prakerja 2020 dapat digunakan sesuai kebutuhan dan fungsi kartu tersebut benar-benar sesuai dengan kebutuhan para pencari kerja dengan tingkat kelayakan yang baik.
Info Kartu Prakerja Teknologi Masa Kini
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini