Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Banyak yang Perlu Anda Ketahui Tentang Memilih Paket Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan, Asuransi Jiwa
Jurnalis Kompas | Banyak yang Perlu Anda Ketahui Tentang Memilih Paket Asuransi Kesehatan - Tujuan asuransi kesehatan adalah untuk melindungi Anda dari biaya perawatan medis yang mengkhawatirkan dengan memberi Anda perlindungan asuransi untuk layanan kesehatan dan perawatan medis tertentu.


Umumnya, Anda akan membayar premi bulanan, yang dapat dikurangkan, dan pembayaran bersama untuk layanan yang Anda terima. Biaya asuransi secara signifikan lebih rendah daripada jika Anda harus membayar perawatan medis dari kantong Anda. Ada tiga jenis dasar asuransi kesehatan, fee for service, consumer-directed, dan managed.

Tujuan asuransi kesehatan adalah untuk melindungi Anda dari biaya perawatan medis yang mengkhawatirkan dengan memberi Anda perlindungan asuransi untuk layanan kesehatan dan perawatan medis tertentu. 

Umumnya, Anda akan membayar premi bulanan, yang dapat dikurangkan, dan pembayaran bersama untuk layanan yang Anda terima. 

Biaya asuransi secara signifikan lebih rendah daripada jika Anda harus membayar perawatan medis dari kantong Anda. Ada tiga jenis dasar asuransi kesehatan, fee for service, consumer-directed, dan managed care. 

Jenis rencana asuransi dasar ini mencakup biaya rumah sakit, medis, dan bedah, dan tergantung pada rencana tertentu yang Anda pilih, mungkin obat resep, perawatan mental/perilaku, dan perawatan gigi.

Biaya untuk paket layanan berarti profesional perawatan kesehatan yang Anda pilih akan dibayar untuk setiap layanan yang diberikan kepada Anda. 

Anda dapat memilih dokter Anda sendiri dan klaim asuransi dapat diajukan oleh dokter atau pasien. Rencana perawatan terkelola akan memberikan perlindungan kepada anggotanya dan menawarkan insentif bagi pasien yang memilih dokter yang berpartisipasi dalam jaringan rencana tersebut. 3 jenis rencana perawatan terkelola adalah rencana HMO, PPO, dan POS.

HMO memungkinkan Anda untuk menerima perawatan medis melalui jaringan dokter yang berpartisipasi. 

Anda biasanya akan memilih dokter perawatan primer, yang kemudian akan merujuk Anda ke spesialis bila diperlukan. 

PPO menggabungkan berbagai fitur HMO dan biaya untuk paket layanan. Anggota dapat memilih dari dokter jaringan dan membayar biaya di muka yang lebih rendah, atau memilih dokter mana pun yang mereka inginkan dan membayar lebih banyak biaya sendiri. 

Rencana kesehatan yang diarahkan konsumen memberi anggota lebih banyak pilihan dan pilihan dalam membuat keputusan perawatan kesehatan. Rencana yang diarahkan konsumen mencakup akun kesehatan atau dana yang ditujukan untuk biaya perawatan kesehatan. 

Setiap akhir tahun, dana yang tidak terpakai akan bergulir ke tahun berikutnya.
Premi asuransi kesehatan adalah biaya yang dibayarkan kepada perusahaan asuransi untuk membeli pertanggungan kesehatan. 

Premi dapat dibayar bulanan, triwulanan, atau tahunan. Deductible adalah jumlah yang akan Anda bayar untuk layanan yang ditanggung dalam jangka waktu tertentu, sesuai dengan ketentuan rencana Anda, sebelum Anda berhak atas manfaat asuransi. 

Anggota dengan deductible yang tinggi mungkin harus membayar seribu dolar pertama dari biaya pengobatan tahunan sebelum asuransi mulai membayar, dan mereka yang memiliki deductible yang lebih tinggi atau lebih rendah akan membayar lebih atau kurang, tergantung pada jumlah tertentu yang ditentukan dalam rencana mereka. 

Pembayaran bersama adalah jumlah atau persentase tertentu yang harus dibayar oleh anggota bersama dengan setiap kunjungan dokter, prosedur medis, atau resep. Misalnya, jika pembayaran bersama yang Anda tentukan adalah $25, Anda akan membayar $25 pertama dari setiap kunjungan dokter dan asuransi Anda akan menanggung biaya tambahan. Sebagian besar rencana asuransi menentukan jumlah pembayaran bersama yang berbeda untuk resep, kunjungan dokter, dan perawatan rumah sakit atau bedah.

Dalam memilih jenis rencana asuransi kesehatan yang tepat untuk Anda, Anda harus mempertimbangkan keterjangkauan kunjungan dokter dan perawatan di rumah sakit, jumlah premi bulanan, jumlah yang dapat dikurangkan, dan jumlah pembayaran bersama. 

Pastikan paket yang Anda pilih menawarkan cakupan untuk layanan yang benar-benar akan Anda gunakan seperti dokter, resep, biaya laboratorium, perawatan untuk kondisi yang sudah ada sebelumnya, dan perawatan di luar jaringan. 

Periksa peringkat perusahaan asuransi yang bersangkutan, jumlah keluhan pasien dalam satu tahun terakhir, tingkat putus dokter jika paket asuransi termasuk jaringan, dan jumlah anggota yang keluar dari paket dalam setahun terakhir. 

Asuransi kesehatan yang disubsidi oleh majikan Anda umumnya yang paling murah, tetapi jika majikan Anda tidak menawarkan asuransi kesehatan, Anda harus mempertimbangkan polis asuransi kesehatan individu. Biaya perawatan medis terlalu mahal untuk risiko tidak memiliki asuransi kesehatan.
Asuransi Asuransi Kesehatan Perusahaan Asuransi
Admin Publisher
Admin Publisher
Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini