Ternyata Ini Penyebab Gagalnya Pengumuman Dibukanya Pelaksanaan Seleksi ASN CPNS dan PPPK pada tanggal 31 Mei 2021

Penulis : Jurnalis Sipil | Editor : Admin Publisher

Jurnaliskompas.Com | Penyebab Gagalnya Pengumuman Dibukanya Pelaksanaan Seleksi ASN CPNS dan PPPK  pada tanggal 31 Mei 2021 - Seperti apa yang kita ketahui bersama dan bukan menjadi sebuah perihal informasi yang hangat lagi diberbagai media sosial maraknya kabar bahwa di akhir bulan ini tepatnya pada tanggal 30 Mei 2021 akan ada pengumuman secara resmi dibukanya pelaksanaan seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui jalur CPNS dan PPPK serta di ikuti dengan informasi bahwa sehari setelahnya pada tanggal 31 Mei 2021 akan dibuka proses pendaftaran seleksi ASN melalui jalur CPNS dan PPPK di Tahun 2021. Begitulah informasi yang marak beredar diberbagai media sosial seperti facebook, WhatsApp, dan Telegram sejauh ini.

Akan tetapi siapa yang dapat menduga? Pada kenyataannya pengumuman dibukanya pelaksanaan ASN melalui jalur CPNS dan PPPK ini hanyalah sebuah asumsi publik yang dijadikan sebagai informasi yang seolah-olah pengumuman dibukanya seleksi ASN CPNS dan PPPK di Tahun 2021 itu benar akan dibuka pada tanggal tersebut. Namun kebenaran tersebut telah dipastikan oleh pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN yakni Bapak Muhammad Ridwan bahwa Pendaftaran Penerimaan ASN CPNS dan PPPK dipastikan mundur dari tanggal 31 Mei 2021.

PENYEBAB GAGALNYA PENGUMUMAN SELEKSI ASN CPNS & PPPK 2021
Penyebab gagalnya pengumuman seleksi ASN CPNS dan PPPK 2021 ini bukan berarti pelaksanaan seleksi ASN CPNS dan PPPK 2021 ini akan gagal pula. Perlu diketahui bahwa pada tanggal 31 Mei 2021 untuk penerimaan ASN CPNS dan PPPK belum akan dibuka, itu semua dikarenakan pihak Panselnas masih memerlukan waktu untuk mengadakan persiapan terkait pelaksanaan seleksi ASN CPNS dan PPPK 2021.

Perihal ini sesuai dengan cuitan Kepala Pusat Pengembangan Sistem seleksi BKN Bapak Muhammad Ridwan melalui akun Twitter beliau @abiridwan2173 pada hari rabu 26 Mei 2021 kemarin. Beliau menyampaikan bahwa informasi resmi nantinya jika sudah tiba waktunya maka akan disampaikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) kepada publik melalui akun resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Banyak dari beberapa media informasi yang terlalu cepat mengambil asumsi dan memastikan penetapan waktu pelaksanaan jadwal pembukaan seleksi ASN CPNS dan PPPK dengan hanya berpegang pada informasi dari postingan ig Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang menyampaikan dijadwalkan akhir mei ini. Perlu dicermati penjadwalan akan dilakukan pada akhir mei ini itu artinya Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mematangkan persiapan di akhir bulan mei ini bukan dipastikan dibuka di akhir bulan mei 2021 ini.

Jika seandainya Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Panselnas sudah selesai merampungkan persiapan di akhir bulan mei 2021 ini, pelaksanaan awalnya pun sepertinya hanya dimulai dari pengumuman pembukaan formasi hingga penjabaran beberapa persyaratan dari masing-masing instansi terkait Jadwal dan Persyaratan Seleksi ASN CPNS dan PPPK 2021.

Demikian beberapa informasi penting terkait Penyebab Gagalnya Pengumuman Dibukanya Pelaksanaan Seleksi ASN CPNS dan PPPK  pada tanggal 31 Mei 2021. Semoga informasi ini dapat diteruskan kepada rekan dan sahabat pejuang ASN CPNS dan PPPK 2021 di seluruh Nusantara agar kita lebih selektif mencermati informasi yang beredar melalui Facebook, WhatsApp, dan Telegram.

Sumber : Badan Kepegawaian Negara (BKN)


Admin Publisher
Admin Publisher Jurnalis

Posting Komentar untuk "Ternyata Ini Penyebab Gagalnya Pengumuman Dibukanya Pelaksanaan Seleksi ASN CPNS dan PPPK pada tanggal 31 Mei 2021"