Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Rangkuman Materi Resmi Seleksi Tes ASN PPPK Guru Tahun 2021

Berikut merupakan informasi tentang Rangkuman Materi Resmi Seleksi Tes ASN PPPK Guru Tahun 2021
Penulis : Jurnalis Muda | Editor : Admin

Jurnaliskompas.Com | Rangkuman Materi Resmi Seleksi Tes ASN PPPK Guru Tahun 2021- Jakarta, Pemerintah secara tegas menyampaikan kepada seluruh warga negara yang saat ini menantikan informasi terkait pembukaan pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Tahun 2021 yang secara resmi akan dimulai pada tanggal 31 Mei 2021 mendatang. Bapak Katmoko Ari Sambodo selaku Plt. Asisten Deputi Perencanaan dan Pengadaan SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN-RB) menyampaikan bahwa seleksi PPPK Guru dapat di ikuti oleh Guru Honorer THK-II, Guru Honorer yang masih aktif mengajar di Sekolah Negeri di bawah naungan Pemerintah Daerah yang telah terdaftar sebagai guru di Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Guru yang saat ini juga masih aktif mengajar di Sekolah Swasta dan pastinya termasuk ke dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) di Sekolah tersebut, dan yang terakhir adalah lulusan Pendidikan Profesi Guru yang Linier dengan bidang formasi yang akan di ikuti oleh calon peserta Seleksi Tes ASN PPPK Guru Tahun 2021.


Dari banyaknya calon peserta yang dapat mengikuti Seleksi Tes ASN PPPK Guru 2021 tentunya diperlukan persiapan yang lebih maksimal agar kita yang akan menjadi kandidat terbaik di akhir proses Seleksi Tes ASN PPPK Guru di Tahun 2021.

Untuk itu perlu adanya pemahaman yang lebih mendalam terkait Materi Seleksi Tes ASN PPPK Guru 2021 yang sesuai dengan PermenPAN-RB Tahun 2021 dengan mengacu pada 3 Materi Kompetensi yang akan di gunakan untuk Materi Seleksi Tes ASN PPPK Guru Tahun 2021 ini nantinya.

Berikut ini kami sampaikan Kisi-Kisi Materi Seleksi Tes ASN PPPK Guru 2021 yang telah sesuai dengan PermenPAN-RB Tahun 2021 yang dapat di pelajari calon peserta seleksi Tes ASN PPPK Guru 2021 lengkap dengan kumpulan soal-soal juga pembahasannya.


Rangkuman 3 Materi Tes Kompetensi Seleksi ASN PPPK Guru 2021 yang meliputi:
Materi Kompetensi Teknis yang mengacu pada pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat di amati, diukur, dan dikembangkan yang spesifik berkaitan bidang teknis jabatan formasi yang akan di ikuti.

Materi Kompetensi Manajerial meliputi Pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku dalam berorganisasi yang dapat di amati, diukur, dan dikembangkan terkait dengan :
• Integritas
• Kerjasama
• Orientasi pada hasil
• Komunikasi
• Pelayanan Publik
• Pengembangan diri dan orang lain
• Pengambilan keputusan
• Mengelola perubahan

Materi Kompetensi Sosio Kultural meliputi pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku dalam berinteraksi dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku dan budaya, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi dan prinsip, dalam peran pemangku jabatan sebagai perekat bangsa yang terkait dengan :
• Kepekaan terhadap perbedaan budaya
• Kemampuan berhubungan sosial
• Kepekaan terhadap konflik
• Pengendalian diri
• Empati

Adapun untuk Kumpulan Soal-Soal hingga Pembahasan 3 Materi Kompetensi yang meliputi Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosio Kultural dapat di Download melalui link alternatif dibawah ini:



Demikian informasi penting terkait Rangkuman Materi Resmi Seleksi Tes ASN PPPK Guru Tahun 2021 yang dapat dipelajari dan di gunakan sebagai bahan referensi persiapan mengikuti Seleksi Tes ASN PPPK Guru Tahun 2021. Semoga bermanfaat!
Info CPNS Info PPPK Latihan Soal PPPK Terbaru Soal PPPK 2021
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini