Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Daftar Sekolah Penerima DAK Fisik Jenjang Sekolah Dasar (SD) Tahun 2021

Berikut Informasi untuk Memperoleh Daftar Sekolah Penerima DAK Fisik Jenjang Sekolah Dasar (SD) Tahun 2021

Penulis : Guru Jurnalis | Editor : Admin Publisher


Jurnaliskompas.Com | DAFTAR SEKOLAH PENERIMA DAK FISIK JENJANG SEKOLAH DASAR (SD) TAHUN 2021- Dana Alokasi Khusus yang biasa kita kenal dengan istilah DAK merupakan Dana Alokasi Khusus yang diberikan Pemerintah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang di berikan kepada masing-masing Daerah di Kabupaten/Kota untuk di kelola dengan baik oleh Sekolah yang termasuk dalam Daftar Penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Sekolah Dasar (SD) Tahun 2021.

Sesuai Permendikbud Nomor 5 Tahun 2021 tentang Petunjuk teknis Operasional Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Reguler Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2021 bahwa Dana Alokasi Khusus (DAK) bertujuan untuk membantu proses pendanaan khusus fisik yang menjadi tanggung jawab setiap Daerah dengan tetap memperhatikan skala prioritas Nasional.

Untuk itu perlunya Daftar Sekolah Penerima DAK Fisik Jenjang Sekolah Dasar (SD) Tahun 2021 sebagai acuan setiap Sekolah dalam mempersiapkan diri menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tersebut sebelum Dana tersebut diterima.

Bagaimana cara memperoleh Daftar Sekolah Penerima DAK Fisik Jenjang Sekolah Dasar (SD) Tahun 2021?

Berikut beberapa langkah mudah untuk mendapatkan Daftar Sekolah Penerima DAK Fisik Jenjang Sekolah Dasar (SD) Tahun 2021.

Langkah mendapatkan Daftar Sekolah Penerima DAak Fisik Jenjang Sekolah Dasar (SD) Tahun 2021.

1) Pertama, cukup dengan memanfaatkan Smartphone Android yang dimiliki.

2) Kedua, silahkan kunjungi laman resmi Direktorat Pendidikan Sekolah Dasar melalui link http://ditpsd.kemdikbud.go.id/PenerimaDAK2021

3) Ketiga, masukan nama Provinsi dan Kabupaten/Kota sesuai dengan wilayah Sekolah

4) Langkah Terakhir Klik "Download Data Penerima bantuan DAK 2021" yang berwarna dasar hijau.

Silahkan di coba bagi Sekolah yang membutuhkan informasi terkait Daftar Sekolah Penerima DAK Fisik Jenjang Sekolah Dasar Tahun 2021.

Jika langkah-langkah di atas dirasa kurang jelas silahkan di simak video singkat berikut ini untuk memberikan tambahan pemahaman untuk memperoleh Daftar Sekolah Penerima DAK Fisik Jenjang Sekolah Dasar (SD) Tahun 2021.

Demikian Informasi penting untuk memperoleh Daftar Sekolah Penerima DAK Jenjang Sekolah Dasar (SD) Tahun 2021. Semoga bermanfaat!


Sumber : Direktorat Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dunia Pendidikan Info Pendidikan
Admin Publisher
Admin Publisher
Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini