Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Cara Cek dan Cetak Info GTK Semester I Periode Bulan Januari hingga Juli Tahun 2021

Informasi Terbaru Tentang Cara Cek dan Cetak Info GTK Semester I Periode Bulan Januari hingga Juli Tahun 2021

Penulis : Guru Jurnalis | Editor : Admin

Jurnaliskompas.com | CEK & CETAK INFO GTK SEMESTER I PERIODE BULAN JANUARI HINGGA JULI TAHUN 2021 - Dunia Pendidikan sekarang ini telah memasuki Tahun Pelajaran Baru di Semester II Tahun Ajaran 2020/2021 dan Semester I untuk periode Tahun 2021. Di Semester ini merupakan periode yang di tunggu-tunggu bagi seluruh pendidik profesi guru yang memiliki sertifikat pendidik. Pada kesempatan kali ini mimin akan membagikan informasi mengenai Cara Cek dan Cetak Info GTK Semester I Periode Bulan Januari hingga Juli Tahun 2021.

Saat ini proses pengecekan dan pencetakan data pribadi Guru dan Tenaga Pendidik melalui info GTK sudah dapat dilakukan dalam upaya memastikan validasi data untuk kesiapan pemberkasan Tunjangan Sertifikasi Guru.
Berikut ini akan mimin sampaikan beberapa  Cara Cek dan Cetak Info GTK Semester I Periode Bulan Januari hingga Juli Tahun 2021 untuk melakukan pengecekan data pribadi yang digunakan untuk syarat pencairan tunjangan sertifikasi guru. Kali ini sahabat pendidik dapat menggunakan akun pribadi yang telah dimiliki dan sudah di input pada aplikasi dapodik serta memiliki status akun telah terverifikasi sehingga dapat digunakan untuk login pada aplikasi yang telah jadi satu dalam data satuan pendidikan dari kementerian pendidikan dan kebudayaan.


Disini terdapat 2 (dua) alternatif Cara Cek dan Cetak Info GTK Semester I Periode Bulan Januari hingga Juli Tahun 2021  untuk akses alamat server info GTK yang dapat dikunjungi oleh sahabat pendidik semuanya, diantaranya yaitu dengan mengunjungi laman resmi info GTK kemdikbud 2020 https://info.gtk.kemdikbud.go.id. Sahabat pendidik juga dapat mengakses IP adress langsung melalui server : 223.27.153.196:212

Baca Juga : 

CEK & CETAK INFO GTK TERBARU
Tahapan pertama untuk login dapat dilakukan dengan cara:

1. Siapkan perangkat smartphone atau laptop yang biasa digunakan.
2. Jangan lupa hubungkan laptop atau smartphone dengan sambungan jaringan internet lokal ataupun menggunakan wifi indihome yang memiliki kestabilan jaringan yang baik agar tidak mempengaruhi akses sahabat pendidik menuju server info GTK kemdikbud.
3. Langkah selajutnya silahkan kunjungi laman resmi info GTK kemdikbud 2020 melalui link akses https://info.gtk.kemdikbud.go.id. atau menggunakan IP adress server info GTK kemdikbud 2020 melalui 223.27.153.196:212 lalu lakukan login menggunakan akun dapodik pilih login langsung ke GTK.
4. Masukan user dan pasword email yang terdapat di dalam dapodik sekolah sahabat pendidik masing-masing.
5. Untuk mengakses data info GTK seperti yang telah mimin sampaikan di awal artikel ini dapat menggunakan akun pribadi pendidik yang telah terverifikasi agar tidak bermasalah untuk proses aksesnya.
6. Setelah melakukan cek info GTK sahabat pendidik dapat mencetak langsung menggunakan tombol cetak pada pojok kanan atas seperti tampilan berikut ini.


7. Langkah terakhir periksa data yang terdapat pada info GTK secara seksama dan dengan teliti agar tidak ada kekeliruan data. Setelah itu, jika seandainya terdapat ketidaksesuaian data yang tertera pada info GTK tersebut segera menghubungi admin dapodik (operator dapodik) di sekolah sahabat masing-masing untuk menindak lanjuti ketidaksesuaian data diri dengan yang termuat pada info GTK kemdikbud.

Demikian Cara Cek dan Cetak Info GTK Semester I Periode Bulan Januari hingga Juli Tahun 2021 yang dapat mimin bagikan. Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan kepada sahabat pendidik lainnya yang membutuhkan informasi ini. Jangan lupa untuk berlangganan secara gratis melalui email agar sahabat pendidik dapat menerima update terbaru seputar dunia pendidikan dan teknologi masa kini bersama kami di website Jurnaliskompas.com.
Info GTK Info Pendidikan
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini