Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Update Terbaru! Rekrutmen PPPK 2021 untuk Tenaga Honorer

Berikut ini merupakan Informasi Update Terbaru! Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Tahun 2021 untuk Tenaga Honorer

Penulis : Calon Pegawai | Editor : Admin Publisher

Jurnaliskompas.Com | UPDATE TERBARU! REKRUTMEN PPPK TAHUN 2021 UNTUK TENAGA HONORER - Pemerintah saat ini tengah melakukan berbagai macam perencanaan untuk mendapatkan hasil yang diharapkan terkait perampungan sistem rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021 yang tinggal beberapa minggu lagi. Pelaksanaan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dimulai pertengahan bulan Maret hingga bulan April 2021 mendatang.

Perihal ini di dibenarkan oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Mandrasah Bapak Muhammad Zain, beliau mengatakan " Insya Allah rekrutmen PPPK direncanakan mulai Maret".

Baca Juga : Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Akan tetapi kita akan masih menunggu pengumuman secara Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) terkait rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan di umumkan bulan depan, dan selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh pihak instansi pelaksana baik di daerah maupun pusat.

Dilain pihak juga Kementerian Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dari beberapa kali melakukan pertemuan formal maupun informal juga melalui rapat koordinasi yang di adakan di Yogyakarta, menyampaikan bahwa pengumuman lanjutan dari proses seleksi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan dilakukan pada pertengahan Maret Tahun 2021.

Saat ini pemerintah tengah melakukan perhitungan kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun ini untuk penyesuaian dengan kemampuan keuangan Negara.

Baca Juga : Kumpulan Contoh Soal Tes Seleksi PPPK Terbaru untuk Persiapan Tes Seleksi PPPK di Tahun 2021

Dari data yang diperoleh diluar dari formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sebanyak sembilan ribu empat ratus enam puluh empat (9.464) guru dan dosen ditambah dengan sisa honorer Kategori-II yang tidak lulus dalam proses seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada bulan Februari Tahun 2019 lalu.

Pihaknya menegaskan, bahwa pemerintah sedang memastikan kebutuhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), anggaran gaji dan tunjangan, hingga lainnya. Data yang sudah dipastikan sekitar 9 ribuan sedangkan untuk usulan tambahan diluar honorer Kategori-II tengah diperhitungkan.

Untuk perlu diketahui bahwa ada terdapat perbedaan antara PPPK dari sistem penggajian PPPK Kemenag dan Kemendikbud. Untuk Guru-guru Kemendikbud diusulkan, diangkat serta digaji oleh Pemerintah Daerah yang di ambil dari dana APBN pusat. Sedangkan Kemenag harus mengalokasikan dana dari anggaran belanja pegawai di Kementerian Agama.

Inilah yang menjadi problem utama keterlambatan proses rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Tahun 2021.

Baca Juga : Syarat Wajib untuk Dapat Lolos Seleksi PPPK Tenaga Guru di Tahun 2021. Simak Selengkapnya Disini!

Pada hari selasa, 16 Februari 2021 Bapak Muhammad Zain Selaku Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) menyampaikan telah dilakukan rapat pimpinan, yang menjadi topik pembahasan yakni masalah rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Sampai saat ini terhitung hanya berada pada kisaran angka 9 ribuan.

Pemerintah berupaya memperhitungkan kebutuhan sistem penggajiannya, mereka berharap akan ada sharing pembiayaan antara pemerintah daerah dengan kemenag dengan demikian proses rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tidak melulu diperuntukan kepada sisa honorer Kategori-II saja akan tetapi dapat diberikan peluang kepada guru honorer non Kategori-II.

Kumpulan Materi Tes Seleksi Kompetensi PPPK Tahun 2021  :

  • Contoh Soal Tes Seleksi PPPK Tahun 2021 Tentang Kompetensi Teknis Guru Terbaru ( Download Disini!)
  • Contoh Soal Tes Seleksi PPPK Tahun 2021 Tentang Sosial Kultural Terbaru (Dapatkan Disini!)
  • Contoh Soal Tes Seleksi PPPK Tahun 2021 Tentang Kompetensi Manajerial Terbaru ( Download Disini!)

Demikian informasi update terbaru! Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Honorer. Semoga bermanfaat. Dapatkan informasi terbaru seputar PPPK dan CPNS dengan mengikuti website resmi kami.

Sumber : Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) & Kementerin Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Info CPNS Info PPPK
Admin Publisher
Admin Publisher
Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini