Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Telah Resmi Dibuka

Berikut ini Merupakan Informasi Terbaru Tentang Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)

Penulis : Guru Jurnalis | Editor : Admin Publisher

Jurnaliskompas.com | PROGRAM GURU BELAJAR SERI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA TELAH RESMI DIBUKA - Pemerintah kini sudah resmi memulai proses tahapan awal Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sesuai jadwal yang telah direncanakan sebelumnya yakni pada bulan Januari 2021.

Melalui Program Guru Belajar Seri Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Pemerintah memberikan sarana sebagai bentuk solusi yang dapat digunakan oleh calon peserta Seleksi PPPK Tahun 2021 untuk meningkatkan Kompetensi guru dalam beradaptasi hadir menyediakan fasilitas untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan serta latihan soal-soal sebagai bekal dalam mengikuti Seleksi PPPK di Tahun 2021 ini.

Referensi Update! : 

Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dirancang secara sistematis terstruktur dengan tujuan dapat membantu para Guru Non PNS dalam memahami tujuan pembelajaran calon Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) secara mandiri.

Kumpulan Materi Tes Seleksi Kompetensi PPPK Tahun 2021  :

  • Contoh Soal Tes Seleksi PPPK Tahun 2021 Tentang Kompetensi Teknis Guru Terbaru ( Download Disini!)
  • Contoh Soal Tes Seleksi PPPK Tahun 2021 Tentang Sosial Kultural Terbaru (Dapatkan Disini!)
  • Contoh Soal Tes Seleksi PPPK Tahun 2021 Tentang Kompetensi Manajerial Terbaru ( Download Disini!)

Berikut ini merupakan tujuan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dapat di cermati dengan baik sebagai dasar persiapan diri secara mandiri.

  • Guru mampu menggunakan bahan belajar secara mandiri dan menggunakan soal latihan yang dapat membekali pengetahuan juga keterampilan dalam mengikuti seleksi Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
  • Guru mampu menggunakan sistem bahan belajar secara mandiri dengan sistem User Friendly yakni mudah, ringan, dan ringkas.
  • Guru mampu menggunakan sistem Learning Community yakni memanfaatkan komunitas pembelajaran dalam mengkonstruk pengetahuan juga keterampilan diri.

Informasi Update! : Langkah Mudah Mendapatkan Akun SimPKB Guru Terbaru!

Selain beberapa tujuan yang harus di cermati dengan baik oleh calon peserta Seleksi PPPK, perlu diketahui juga bahwa Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ini diperuntukan kepada semua Guru Non PNS atau Honorer yang telah memiliki akun SIMPKB yang di dapatkan melalui https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/ptk .

Disamping itu juga, Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ini memiliki tahapan yang telah terjadwalkan dengan baik. Berikut ini merupakan jadwal pelaksanaan Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berdasarkan tahapannya meliputi :

  1. Tahapan pertama yang harus di ikuti dalam belajar mandiri adalah Tahapan Orientasi meliputi pemilihan Mata Pelajaran yang akan dimulai pada tanggal 03 Maret hingga 12 April 2021.
  2. Tahapan kedua yang didapatkan oleh calon peserta adalah fasilitas sebagai Calon Guru ASN PPPK meliputi fasilitas pembelajaran yang akan diberikan mulai 03 Maret hingga 18 April 2021.
  3. Tahapan ketiga dan merupakan tahapan terakhir yang di laksanakan adalah mengikuti Try-Out yang akan dimulai pada tanggal 15 Maret hingga 07 Mei 2021.

CARA DAFTAR PROGRAM GURU BELAJAR SERI BELAJAR MANDIRI CALON GURU ASN PPPK 2021

Adapun langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk memulai kegiatan belajar secara mandiri melalui Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) adalah sebagai berikut.

  • Pastikan anda telah memiliki user akun SIMPKB guru yang diperoleh melalui https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/
  • Selanjutnya kunjungi laman resmi Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) melalui https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/seri-pppk/ atau Klik Disini!
  • Setelah berhasil mengunjungi laman resmi portal belajar sebagai bentuk persiapan Seleksi PPPK Tahun 2021, ikuti kegiatan belajar mandiri dengan mengklik "Mulai Belajar".
  • Untuk akses lebih lanjut jangan sampai lupa user dan password yang biasa digunakan untuk login di SIMPKB yakni Nomor UKG dan Password yang telah kita miliki sebelumnya.
  • Jika laman resmi tersebut masih belum dapat di akses silahkan dipantau secara berkala laman resmi dan informasi terbaru dari website ini agar tidak ketinggalan informasi update lainnya seputar Seleksi PPPK Tahun 2021.

Demikian informasi yang dapat mimin bagikan terkait Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021. Semoga informasi ini bermanfaat dan website ini akan terus menjadi media sumber informasi aktual berbagi berita.

Sumber : Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Info Pendidikan Info PPPK
Admin Publisher
Admin Publisher
Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini