Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Langkah Mudah Mendapatkan Akun SimPKB Guru di Laman Resmi GTK

Berikut Ini Merupakan Informasi Terkait Langkah Mudah Mendapatkan Akun SimPKB Guru di Laman Resmi https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/ptk

Penulis : Guru Jurnalis | Editor : Admin

Jurnaliskompas.Com | LANGKAH MUDAH DAPATKAN AKUN SIMPKB GURU - Program Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) saat ini tengah memasukan tahapan persiapan pembekalan sebelum dilaksanakannya Tes Ujian Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Informasi Update!Update Terbaru! Rekrutmen PPPK 2021 untuk Guru Honorer. Simak Selengkapnya Disini!

Akan tetapi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia memberikan sarana untuk menerima ilmu pengetahuan tersebut melalui Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang hanya dapat di akses oleh para Guru Non PNS yang telah memiliki user akun SIMPKB sebagai akun resmi untuk mengikuti proses pembekalan ilmu pengetahuan sebelum nantinya dapat mengikuti Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Baca Juga : Kumpulan Contoh Soal Tes Seleksi PPPK Terbaru untuk Persiapan Tes Seleksi PPPK di Tahun 2021

Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian dan Berkelanjutan (SIMPKB) menjadi sarana informasi penting dalam proses kegiatan yang biasa dilaksanakan oleh para guru, baik guru PNS maupun Non PNS yang telah terdata pada sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Terdaftar pada sistem Data Pokok Pendidikan merupakan salah satu syarat agar dapat mengaktifkan user akun seorang guru pada Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian dan Berkelanjutan (SIMPKB).

SIMPKB itu sendiri menjadi satu-satu sistem informasi manajemen pengembangan keprofesian guru yang berkelanjutan. Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan tersebut juga pada dasarnya dijadikan sebagai sarana dan prasarana utama seorang pendidik dalam mengupayakan beberapa perubahan yang di inginkan oleh pendidik sebagai guru.

Update Terbaru! : Langkah Mudah Cek Daftar Peserta Valid Sebagai Calon Peserta Tes Seleksi PPPK di Tahun 2021. Simak Jangan Sampai Ketinggalan Informasinya!

Terlepas dari semua perihal itu, saat ini para Guru Non PNS yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti proses pembekalan ilmu pengetahuan tersebut banyak mengalami kendala untuk mendapatkan user akun SIMPKB yang nantinya akan digunakan sebagai user akun resmi dalam mengikuti pembekalan ilmu pengetahuan melalui Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kali ini kami menyediakan beberapa Langkah Mudah Mendapatkan Akun SimPKB Guru Non PNS melalui laman resmi Sistem Manajemen Pengembangan Keprofesian dan Berkelanjutan (SIMPKB) yang dapat di terapkan dalam mengaktifkan user akun sebagai berikut.

  1. Kunjungi laman resmi untuk pencarian akun SIMPKB Guru Disini! 
  2. Masukan nama lengkap atau nomor UKG jika sudah mengetahui, untuk guru yang akan di aktifkan akun SimPKBnya
  3. Masukan Provinsi tempat tugas dimana guru tersebut berada sesuai dengan Data Pokok Pendidikan di Satuan Pendidikan yang akan dicari.
  4. Masukan Kota/Kabupaten tempat tugas guru yang akan dicari.
  5. Pilih "Cari GTK" maka akan tampil beberapa nama yang serupa dengan nama yang akan kita cari.
  6. Pilih nama dan satuan pendidikan yang sesuai dengan data yang kita cari setelahnya kita akan di hadapkan dengan hasil pencarian yang sesuai dengan data isian yang kita isi dengan lengkap.
  7. Klik nama guru yang ingin kita aktifkan proses aktivasi akun dan lakukan pengisian data tanggal, bulan dan tahun lahir setelahnya cetak pdf user dan pasword yang akan kita gunakan untuk login nantinya.
  8. Jika nantinya menemukan Peringatan bahwa akun sudah pernah di aktivasi dan kita ingin mencetak ulang user akun tersebut, kita dapat menghubungi ketua komunitas KKG untuk meminta bantuan ketua komunitas KKG memasukan data kita pada komunitas dan melakukan reset ulang user dan pasword akun yang sudah pernah kita aktivasi.


Demikian beberapa Langkah Mudah Mendapatkan Akun SimPKB Guru Non PNS melalui Laman Resmi GTK. Semoga beanfaat dan bagikan kepada rekan sahabat dan keluarga yang saat ini membutuhkan informasi penting ini.

Sumber : Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia

Dunia Pendidikan Info Pendidikan
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini