Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Kabar Gembira untuk Calon Peserta PPPK 2021. Berikut Informasi Selengkpnya Cek Disini!

Berikut ini beberapa informasi penting terkait beberapa formasi yang tersedia untuk PPPK di Tahun 2021

Penulis : Jurnalis Muda | Editor : Admin

Jurnaliskompas.com | 15 FORMASI LAIN YANG DIBUKA UNTUK PPPK TAHUN 2021 - Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Tahun 2021 menyisakan berbagai pertanyaan terkait formasi yang akan dibuka dalam seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Tahun 2021.

Update Terbaru! : Program Guru Belajar Seri Pendidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Telah Resmi Dibuka

Banyak informasi yang mengatakan bahwa formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2021 hanya untuk formasi Guru, akan tetapi itu semua tidak sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 38 Tahun 2020 tentang Jenis Jabatan yang dapat di isi oleh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Informasi Update! : Langkah Mudah Mendapatkan Akun SimPKB Guru Terbaru!

Memang saat ini untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di prioritaskan kepada formasi Guru, akan tetapi tidak mengindahkan pelaksanaan seleksi untuk formasi selain Guru dan Kesehatan. 

Dengan kata lain, masih ada formasi yang tersedia untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) selain formasi Guru dan Kesehatan. Sesuai dengan Perpres Nomor 38 Tahun 2020 tentang Jenis Jabatan yang dapat di isi oleh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Info Update! Kumpulan Materi Tes Seleksi Kompetensi PPPK Tahun 2021  :

  • Contoh Soal Tes Seleksi PPPK Tahun 2021 Tentang Kompetensi Teknis Guru Terbaru ( Download Disini!)
  • Contoh Soal Tes Seleksi PPPK Tahun 2021 Tentang Sosial Kultural Terbaru (Dapatkan Disini!)
  • Contoh Soal Tes Seleksi PPPK Tahun 2021 Tentang Kompetensi Manajerial Terbaru ( Download Disini!)

Perlu diketahui oleh para calon peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), bahwa untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Tahun 2021 tersedia 15 Formasi Lain yang Dibuka untuk seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) selain formasi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diperuntukan kepada Guru dan Kesehatan.

Pemerintah memastikan penetapan waktu pelaksanaan Pembukaan Seleksi Tes PPPK pada bulan Februari 2021 ini. Saat ini Pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengantongi beberapa data usulan kebutuhan formasi PPPK di Tahun 2021 yang didapat pada bulan Desember 2020 lalu.

Informasi Update! : Update Terbaru! Rekrutmen PPPK 2021 untuk Guru Honorer. Simak Selengkapnya Disini!

Dari data yang telah disampaikan oleh pihak MenPANRB melalui Bapak Tjahjo Kumolo di Jakarta (23/11/2020), dari data tersebut diketahui bahwa usulan Kebutuhan PPPK di tahun 2021 mencapai angka 208.325 formasi yang terbagi kedalam formasi Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. Data tersebut nantinya akan diolah sebagai dasar dilaksanakannya Pembukaan Seleksi Tes PPPK Tahun 2021 ini.

Baca Juga : Kumpulan Contoh Soal Tes Seleksi PPPK Terbaru untuk Persiapan Tes Seleksi PPPK di Tahun 2021

Adapun keperuntukan usulan formasi dari Pemerintah Daerah tersebut sesuai data KemenPANRB yang terbagi atas formasi Guru dan Kesehatan juga terdapat 15 formasi lain yang meliputi :

  1. Asisten Apoteker
  2. Asisten Inspektur Angkatan Udara
  3. Asisten Inspektur Bandar Udara
  4. Asisten Inspektur Keamanan Penerbangan
  5. Asisten Inspektur Mutu Hasil Perikanan
  6. Asisten Konselor Adiksi
  7. Asisten Pelatih Olahraga
  8. Asisten Pembimbing Kemasyarakatan
  9. Asisten Pembina Mutu Hasil Kelautan dan Perikanan
  10. Asisten Penguji Perangkat Telekomunikasi
  11. Asisten Pengelola Produksi Perikanan
  12. Asisten Penata Anestesi
  13. Asisten Pranata Siaran
  14. Asisten Perisalah Legislatif
  15. Asisten Teknisi Siaran.

Selain 15 formasi lain yang dapat di isi oleh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tersebut masih terdapat 147 formasi untuk keseluruhan formasi yang dapat di isi oleh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang termuat dalam lampiran Perpres Nomor 38 Tahun 2020 yang dapat di UNDUH DISINI!

Updat Info Terbaru! : Langkah Mudah Cek Daftar Peserta Valid Sebagai Calon Peserta Tes Seleksi PPPK di Tahun 2021. Simak Jangan Sampai Ketinggalan Informasinya!

Demikian informasi penting terkait Kabar Gembira untuk Calon Peserta PPPK 2021 yang dapat mimin sampaikan. Semoga bermanfaat dan bagikan informasi ini melalui media sosial yang dimiliki agar informasi penting ini bermanfaat untuk semua. 

Sumber : Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB).

Info PPPK
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini