Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Solusi Mudah Cetak Info GTK Versi v.2020.2 Tahun Pelajaran 2020/2021

Berikut ini Merupakan Informasi Cetak Info GTK versi v.2020.2 terbaru mudah dan terbukti berhasil

Penulis : Guru Jurnalis | Editor : Admin Publisher

Jurnaliskompas.com | SOLUSI MUDAH CETAK INFO GTK VERSI v.2020.2 TAHUN PELAJARAN 2020/2021 - Informasi Pendidikan yang sering diakses saat sekarang ini yaitu info guru dan tenaga kependidikan atau yang biasa disebut dengan Info GTK. Informasi ini meningkat dicari seiring dengan masa-masa persiapan pemberkasan tunjangan profesi guru telah diminta oleh Dinas Pendidikan Kabupaten terkait syarat pemberkasan pencairan tunjangan profesi guru bagi guru Pegawai Negeri Sipil maupun Guru Honorer yang telah memiliki sertifikat pendidik.

Informasi Update! : Langkah Mudah Mendapatkan Akun SimPKB Guru Terbaru!

Dilansir dari laman resmi https://info.gtk.kemdikbud.go.id per tanggal 5 September 2020 tercatat 3.414.090 pengunjung yang mengakses laman tersebut untuk melakukan proses cetak info gtk. Bulan September kemarin tercatat 235.287 pengunjung dan untuk minggu pertama dibulan oktober ini sudah tercatat 926.765 pengunjung yang mengakses info gtk versi v.2020.2. Sampai saat ini tepat pukul 09.00 WITA tanggal 2 Oktober 2020 merupakan hari kedua di minggu pertama juga telah tercatat 42.061 pengunjung yang mengakses info gtk.

Baca Juga : Langkah Mudah Verval Ijazah GTK untuk Persiapan Pendataan P3K Guru Honorer di Tahun 2020/2021

Dari catatan tersebut sangat terlihat jelas betapa pentingnya info gtk dalam memenuhi keperluan validasi data yang di ambil dari hasil sinkronisasi data pokok Pendidikan. Data tersebut akan divalidasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota sebagai bentuk keabsahan data dalam proses pencairan tunjangan profesi guru yang diberikan SKTP per semester dan dicairkan per triwulan selama 1 Tahun Pelajaran.

Info GTK kini tersedia dengan versi terbaru di Tahun Pelajaran baru 2020/2021 dengan Info GTK v.2020.2. Dari sinilah akses cetak info gtk dapat dilakukan oleh guru dan tenaga kependidikan (GTK). Untuk dapat mengakses info gtk v.2020.2 tersebut kita dapat mengunjungi laman resmi info gtk v.2020.2 di https://info.gtk.kemdikbud.go.id atau mengunjungi IP Adress server melalui 223.27.153.196:212.

Melalui survei yang dilakukan admin kami terkait beberapa permasalahan yang muncul ketika kita melakukan akses di laman resmi info gtk tersebut yakni tidak sedikit para tenaga pendidik (operator Sekolah) dan Guru mengeluhkan masalah sulitnya mengakses laman resmi info gtk disetiap kesempatan waktu senggang. Untuk itu kami berikan informasi penting terkait Solusi Mudah Cetak Info GTK versi v.2020.2 Tahun Pelajaran 2020/2021.

Baca Juga : Kriteria GTK Non PNS yang Berhak Mendapatkan Subsidi Gaji dari Kemdikbud

Berikut beberapa solusi yang kami rangkum agar cetak info GTK dapat dilakukan dengan mudah tanpa mengalami permasalahan error server.

1. Pastikan terlebih dahulu akun guru yang terdaftar di data pokok Pendidikan telah dilakukan verifikasi sebleumnya sehingga user dan password dapat digunakan dengan baik dan benar.

2. Pastikan tenaga pendidik (operator sekolah) telah melakukan singkronisasi dapodik satu minggu sebelum kita melakukan cetak info GTK versi v.2020.2

3. Akses laman resmi https://info.gtk.kemdikbud.go.id atau IP Adress server melalui 223.27.153.196:212 . Akses dapat dilakukan menggunakan Smartphone android maupun Laptop/PC.

4. Pastikan internet yang digunakan memiliki kestabilan jaringan agar tidak terjadi masalah gagal menghubungkan ke laman resmi karena jaringan tidak stabil.

5. Anda tidak perlu membuang waktu istirahat tidur anda dengan meluangkan waktu di jam dini hari. Anda cukup mengunjungi laman resmi Info GTK pada jam efektif yakni pukul 05.00 hingga 06.30 WIB bagi anda yang berada diwilayah kepulauan Jawa dan sekitarnya atau 06.00 hingga 07.30 WITA untuk anda yang berada di kepulauan Sulawesi dan Kalimantan.

6. Jika point 1 s.d 5 telah dilakukan dengan baik dan benar kami pastikan anda tidak akan mengalami permasalahan error server seperti apa yang dirasakan beberapa guru dan tenaga pendidik yang belum menerapkan solusi dari kami ini.

7. Langkah selanjutnya anda cukup memasukan user dan pasword yang terdaftar di dapodik sekolah dan telah dilakukan verifkasi sebelumnya.

8. Terakhir anda cukup klik “Cetak” dan simpan dalam bentuk file pdf. Pilih ukuran kertas yang di inginkan setelahnya klik “Simpan”.  

Baca Juga : BLT Subsidi Gaji Bagi Guru Non PNS dari Pemerintah siap di Cairkan

Cukup mudah bukan solusi yang kami berikan agar mengurangi beberapa permasalahan yang banyak dirasakan oleh jutaan guru dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia terkait gagal cetak Info GTK versi v.2020.2.

Demikian Solusi Mudah Cetak Info GTK versi v.2020.2 Tahun Pelajaran 2020/2021. Semoga bermanfat untuk seluruh guru dan tenaga kependidikan diseluruh Indonesia.

Dunia Pendidikan Info GTK
Admin Publisher
Admin Publisher
Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini