Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Program Kartu Prakerja Masih Berpeluang Dibuka Tahun 2020 untuk Gelombang 11. Simak Informasi Lengkapnya Disini!

Kartu Prakerja Gelombang 11 Memiliki Peluang Baru di Bulan Oktober 2020 Ini Untuk Dapat Kembali Menjadi Gelombang Penutup Program Prakerja Tahun 2020.
Penulis : Calon Pekerja | Editor : Admin
Jurnaliskompas.com PROGRAM KARTU PRAKERJA MASIH BERPELUANG DIBUKA TAHUN 2020 UNTUK GELOMBANG 11 - Program kartu prakerja secara resmi telah ditutup pada bulan september 2020 kemarin setelah berakhirnya pelaksanaan proses pendaftaran program kartu prakerja gelombang 10. Baru-baru ini beredar berita pesan berantai tentang informasi pendaftaran program prakerja dari link yang tersebar melalui aplikasi WhatsApp dan kami pastikan berita informasi tentang program kartu prakerja diluar dari laman resmi program kartu prakerja di prakerja.go.id merupakan berita Hoax dan jangan sekali-kali mengklik link tersebut karena akan membahayakan informasi data pribadi yang ada dalam smartphone yang anda gunakan juga beberapa informasi mengenai akun yang anda miliki. Untuk itu bijaklah dalam menyikapi berita yang belum pasti dan jelas tentang kebenarannya.
 
Saat ini Tim program kartu prakerja telah berupaya merealisasikan harapan seluruh masyarakat Indonesia tentang gelombang lanjutan program kartu prakerja yakni gelombang 11 kartu prakerja. Melalui Komite Cipta Kerja di informasikan kabar baik bagi seluruh masyarakat yang telah berupaya untuk mengikuti program kartu prakerja dikarenakan pada gelombang sebelumnya masih belum mendapatkan status lolos program kartu prakerja, kini kabar gembira diperoleh dari Komite Cipta Kerja mengenai kapan Kartu Prakerja Gelombang 11 dibuka?.
 
Bapak Rudy Salahuddin selaku Ketua Tim Pelaksana Komite Cipta Kerja, menyampaikan tentang target yang akan dilakukan oleh Tim Program Kartu Prakerja mengenai Program Kartu Prakerja Gelombang 11 dapat dibuka pada akhir Oktober 2020 mendatang. Untuk itu kita nantikan saja perkembangan terbaru yang di upayakan Tim Program Kartu Prakerja.
 

Akan tetapi, sebelum pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 11 akan resmi dibuka, kita akan tunggu keputusan Bapak Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Cipta Kerja.
 
Bapak Rudy menambahkan “Intinya pada kesempatan ini kita selalu terbuka dan selalu siap ketika kita dimintakan untuk Kembali membuka gelombang lanjutan program kartu prakerja yang ke 11. Semua itu harus segera dilakukan, akan tetapi kemungkinan yang harus dilakukan adalah sebelum akhir bulan Oktober 2020 ini dijalani maka kita akan menyelenggarakan pembukaan gelombang ke 11”, jelas Beliau dalam kesempatan Ketika kegiatan Webinar Kartu Prakerja dilaksanakan pada Rabu (14/10/2020).
 
Pembukaan Kembali Program Kartu Prakerja Gelombang 11 akan dapat direalisasikan dengan syarat kouta yang dapat disediakan hanya diperoleh dari jumlah peserta yang telah dicabut kepesertaannya karena tidak mematuhi prosedur pelaksanaan yang telah ditetapkan oleh Tim Kartu Prakerja seperti tidak mengikuti pelatihan prakerja dengan dana yang telah diterima pada dashboard kartu prakerja dalam kurun waktu 30 hari setelah dinyatakan lulus dan mendapatkan dana pelatihan sebesar Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah).
 
 
Untuk itu Program Kartu Prakerja Gelombang 11 Masih Berpeluang Untuk Dibuka di Tahun 2020, dan perlu menunggu keputusan pihak terkait seperti Kementerian Keuangan karena dari dana yang dicabut kepesertaannya dalam program kartu prakerja anggaran tersebut telah dikembalikan kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Dengan begitu kita harus menunggu keputusan yang akan di umumkan oleh Komite Cipta Kerja dalam waktu dekat ini.

 
Dari data yang terhimpun pada database server prakerja.go.id jumlah keseluruhan pendaftar program Kartu Prakerja sampai tanggal 08 Oktober 2020 telah menyentuh angka tiga puluh lima koma satu juta orang dari lima ratus empat belas kabupaten/kota yang berada di seluruh Indonesia. Keseluruhan Jumlah tersebut diketahui berasal dari gelombang pertama hingga gelombang kesepuluh pelaksanaan program kartu prakerja di Tahun 2020.
 
Dilansir dari Prakerja.go.id dari jumlah keseluruhan pendaftar tersebut, diketahui bahwa jumlah peserta yang dinyatakan lolos seleksi dan dapat diterima untuk mengikuti program kartu prakerja hanya sebanyak lima koma lima sembilan juta orang.
 
Dengan demikian keseluruhan peserta program kartu prakerja yang lolos tersebut semua akan diberikan bantuan dana untuk biaya pelatihan sebesar Rp. 1 juta, Insentif setelah mengikuti pelatihan yang akan diberikan selama 4 bulan lamanya sebesar Rp. 600 ribu, serta insentif survei kebekerjaan sebesar Rp. 150 ribu sehingga jumlah keseluruhan dana pemberian manfaat kartu prakerja berjumlah Rp. 3.550.000.

 
Demikian informasi terkait Program Kartu Prakerja Masih Berpeluang Dibuka Tahun 2020 untuk Gelombang 11. Semoga bermanfaat!
Info Kartu Prakerja
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini