Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Kemdikbud Buka Lowongan Pamong Belajar Sebanyak 13.090 Orang untuk Pendidik di Seluruh Indonesia. Cek Informasi Lengkapnya Disini!

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Buka Lowongan Pamong Belajar Sebanyak 13.090 Orang untuk Pendidik Di Seluruh Indonesia

Penulis : Mr. Revan | Editor : Admin Publisher

Jurnaliskompas.com | KEMDIKBUD BUKA LOWONGAN PAMONG BELAJAR SEBANYAK 13.090 ORANG UNTUK PENDIDIK DI SELURUH INDONESIA - Kemdikbud Republik Indonesia secara resmi telah membuka lowongan kepada seluruh pendidik yang berada di Indonesia untuk menjadi pamong belajar untuk kebutuhan masyarakat di tanah air Indonesia ini. Pamong belajar yang berhasil lulus seleksi nantinya akan ditempatkan pada Sanggar Kegiatan Belajar yang ada di setiap Kabupaten/Kota di masing-masing daerah.

Ibu Santi Ambarukmi selaku Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini menerangkan bahwa " lowongan tersebut telah disediakan melalui sebuah proses penyesuaian atau program inpassing dari Kemdikbud RI. Untuk itu lowongan pamong belajar yang diberikan kepada seluruh pendidik di Indonesia ini dapat di akses oleh siapa saja yang memiliki minat dalam sebuah bidang Satuan Pendidikan Non Formal.

"Melalui program tersebut, Direktorat GTK PAUD ingin memfasilitasi ASN atau PNS dengan jabatan administrasi maupun struktural hingga fungsional umum yang memiliki minat untuk mengembangkan karier dengan menjadi pendidik dan penilik dalam jabatan fungsional pamong belajar dari Sanggar Kegiatan Belajar atau Satuan Pendidikan Non Formal", tegas beliau dalam keterangan yang di kutip pada situs Direktorat GTK PAUD.


Ibu Santi menambahkan "bahwa untuk setiap Sanggar Kegiatan Belajar setidaknya membutuhkan paling minim 35 orang pamong belajar dan sekitar 19.623 orang diperlukan untuk mengisi posisi jabatan fungsional penilik dengan pembagian antara 3 hingga 12 orang untuk setiap Kecamatan di masing-masing daerah Kabupaten/Kota". Sampai detik ini tercatat ada tiga ribu orang penilik yang disebar di 6.541 Kecamatan di seluruh Indonesia.
Baca Juga : Besaran Bantuan Subsidi Gaji Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer dari Kemdikbud Tahun 2020

"Program inpassing ini memberikan beberapa kemungkinan untuk ASN atau PNS yang memiliki ijazah lulusan selain dari sarjana pendidikan untuk mengikuti pendaftaran sebagai pamong belajar dari Kementerian Pendidikan dan Kebubudayaan Republik Indonesia. Akan tetapi ASN atau PNS yang mengikuti program tersebut harus mempunyai pengalaman terlibat dalam Satuan Pendidikan Non Formal setidaknya dua tahun", sesuai dengan Peraturan MenPAN-RB No.42 Tahun 2018.

Untuk Informasi tambahan lebih lanjut mengenai lowongan pamong belajar dari Kemdikbud ini kita dapat mengakses melalui laman resmi https://jabfung.kemdikbud.go.id

Demikian informasi lengkap mengenai Kemdikbud Buka Lowongan Pamong Belajar Sebanyak 13.090 Orang untuk Pendidik di Seluruh Indonesia. Semoga bermanfaat!

Dunia Pendidikan Info Pendidikan
Admin Publisher
Admin Publisher
Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini