Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Tiga Langkah Mudah Mendapatkan Beasiswa Bantuan Pemerintah Kabupaten Tabalong Tahun 2020

Pemberian Bantuan Beasiswa Pemerintah Kabupaten Tabalong Tahun 2020 Periode Pendaftaran 8 September hingga 18 September 2020

Jurnaliskompas.com | TIGA LANGKAH MUDAH MENDAPATKAN BEASISWA BANTUAN PEMERINTAH KABUPATEN TABALONG TAHUN 2020 - Dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan Sumber Daya Manusia di Daerah Kabupaten Tabalong serta untuk meningkatkan pemberian kesempatan untuk memperoleh pendidikan bagi seluruh warga masyarakat di Kabupaten Tabalong dengan perihal ini maka Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong bermaksud memberikan bantuan untuk Mahasiswa(i) putera-puteri daerah Kabupaten Tabalong untuk mengikuti seleksi bantuan beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Tabalong tersebut.

Di Tahun 2020 ini dibuka kembali pendaftaran beasiswa untuk Mahasiswa(i) asal Kabupaten Tabalong sesuai surat edaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Nomor : B-015/DIK/PSMP/421.3/09/2020 perihal tentang Pemberian Bantuan Beasiswa Tahun 2020 dengan 3 (tiga) kategori yang dapat dipilih oleh calon peserta seleksi bantuan beasiswa Pemerintah Kabupaten Tabalong Tahun 2020.

Adapun 3 (tiga) kategori pilihan dalam memudahkan calon peserta seleksi menentukan langkah berpartisipasi untuk mengikuti seleksi bantuan beasiswa Pemerintah Kabupaten Tabalong Tahun 2020 sebagai berikut.

1. Kategori pilihan pertama yaitu Pemberian bantuan beasiswa kepada Mahasiswa(i) berprestasi dari keluarga kurang mampu;

2. Kategori pilihan kedua yaitu Pemberian bantuan beasiswa mahasiswa berprestasi;

3. Kategori pilihan ketiga yaitu Pemberian beasiswa penulisan skripsi bagi mahasiswa yang telah berada disemester akhir perkuliahan.

Dari beberapa pilihan kategori yang telah dipersiapkan terdapat pula syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon peserta seleksi nantinya agar dapat mengikuti seleksi tanpa harus gugur dikarenakan permasalahan kecil seperti berkas tidak sesuai prosedur dari Tim Seleksi bantuan beasiswa Pemerintah Kabupaten Tabalong Tahun 2020.

Berikut ini mimin sampaikan beberapa persyaratan Tiga Langkah Mudah Memperoleh Beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Tabalong Tahun 2020 yang dapat dipilih oleh calon peserta seleksi bantuan beasiswa Pemerintah Kabupaten Tabalong Tahun 2020.

  • Langkah Pertama calon peserta seleksi dapat melakukan pengunduhan formulir sesuai kategori pilihan berikut ini.

  1. Formulir pendaftaran untuk kategori bantuan beasiswa mahasiswa(i) berprestasi dari keluarga yang kurang mampu dapat di unduh Disini!
  2. Formulir pendaftaran untuk kategori bantuan beasiswa mahasiswa(i) berprestasi dapat di unduh Disini!
  3. Formulir pendaftaran untuk kategori bantuan beasiswa penulisan skripsi dapat di unduh Disini!
  • Langkah kedua yang dapat dilakukan oleh calon peserta seleksi melakukan pengumpulan berkas persyaratan dengan mengantarkan langsung datang ke Kantor Dinas Pendidikan Tabalong di lantai I dengan tetap patuh dan memperhatikan himbauan protokol kesehatan (Menggunakan masker, mencucu tangan sebelum dan sesudah berkunjung serta tidak lupa selalu menjaga jarak aman dengan orang disekitar).
  • Langkah ketiga yang dapat dilakukan oleh calon peserta seleksi dapat mengirimkan berkas persyaratan melalui POS terdekat dengan alamat tujuan "DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN TABALONG Jl. Tanjung Baru RT.01 Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong-Tanjung 71571. Adapun syarat tambahan bagi calon peserta seleksi yang melakukan pengiriman via POS tidak melewati batas tanggal pendaftaran yang telah ditetapkan yakni tanggal 8 hingga 18 September 2020. 
Adapun untuk data rinci persyaratan untuk masing-masing kategori telah tersedia di dalam formulir yang telah tersedia sebelumnya. Calon peserta cukup melengkapi berkas sesuai dengan jenis kategori yang dipilih calon peserta penerima bantuan beasiswa Pemerintah Kabupaten Tabalong Tahun 2020.

Berikut ini jadwal agenda kegiatan yang perlu diketahui calon peserta seleksi bantuan beasiswa Pemerintah Kabupaten Tabalong Tahun 2020.
  1. PENDAFTARAN                    : Tanggal 8 s.d 18 September 2020
  2. SELEKSI TAHAP I                  : Tanggal 19 s.d 23 September 2020
  3. SELEKSI TAHAP II               : Tanggal 24 s,d 26 September 2020
  4. PENGUMUMAN HASIL          : Tanggal 28 s.d 30 September 2020
Demikian informasi terkait Tiga Langkah Mudah Mendapatkan Bantuan Beasiswa Pemerintah Kabupaten Tabalong Tahun 2020. Semoga bermanfaat untuk sahabat mimin semuanya. Jika bermanfaat bantu mimin share ke sahabat kita didaerah yang membutuhkan informasi penting ini melalui media sosial yangsudah tersedia ya sobat.

Sumber : Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong


Info Pendidikan Kehidupan Sosial
Admin Publisher
Admin Publisher
Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini