Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Kabar Gembira! Bagi Peserta Kartu Prakerja yang Belum Berhasil Mendaftar pada Gelombang 6 Kini Telah Dibuka Kembali Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 7

Pada hari kamis tanggal 03 September 2020 kemaren tepatnya pukul 12.00 WIB Pemerintah kembali membuka pendaftaran lanjutan program kartu prakerja.
 Penulis : Tim Prakerja | Editor : Admin

Jurnaliskompas.com | KABAR GEMBIRA! BAGI PESERTA KARTU PRAKERJA YANG BELUM BERHASIL MENDAFTAR PADA GELOMBANG 6 KINI TELAH DIBUKA KEMBALI PENDAFTARAN KARTU PRAKERJA GELOMBANG 7 - Program kartu prakerja kini telah memasuki babak baru bagi seluruh peserta program kartu prakerja yang masih belum lulus pada tahap gelombang sebelumnya. Program kartu prakerja secara resmi telah dibuka kembali untuk gelombang lanjutan di gelombang 7 dengan kouta peserta yang dipersiapkan adalah sekitar 800.000 peserta yang berhak mendapatkan kartu prakerja di tahap ini. 

Pada hari kamis tanggal 03 September 2020 kemaren tepatnya pukul 12.00 WIB Pemerintah kembali membuka pendaftaran lanjutan program kartu prakerja gelombang 7 bagi peserta yang masih belum berkesempatan mengikuti program kartu prakerja pada periode gelombang sebelumnya.

Peserta yang belum dinyatakan sebagai penerima kartu prakerja kali ini memiliki kesempatan kesekian kalinya untuk membuka keperuntungan pada gelombang 7 menjadi peserta penerima program kartu prakerja. 

Perihal ini diketahui melalui unggahan Instagram resmi program kartu prakerja di @prakerja.go.id kamis (03/09/2020). Untuk alokasi jumlah peserta yang tersedia kali ini adalah 800 ribu peserta sama halnya dengan peserta yang diterima pada gelombang-gelombang sebelumnya.

Adapun untuk membuat akun dan melakukan pendaftaran program kartu prakerja terbaru dapat di akses melalui laman resmi program kartu prakerja di www.prakerja.go.id .

Berikut ini kami sampaikan kembali beberapa syarat dan ketentuan untuk mendaftar program kartu prakerja yaitu :

1. Merupakan Warga Negara Indonesia yang dibuktikan melalui Kartu Tanda Penduduk.

2. Telah berusia minimal 18 tahun saat mengikuti program kartu prakerja.

3. Tidak sedang melaksanakan pendidikan di sekolah atau perkuliahan di perguruan tinggi.

Adapun tata cara melakukan pendaftaran di laman resmi program kartu prakerja yang perlu dipersiapkan sebelum memutuskan untuk mendaftar yakni:

1. Persiapkan Kartu Keluarga  dan Kartu Tanda Penduduk sebagai berkas untuk dasar kita melakukan pengisian data pribadi seperti NIK, data diri.

2. Selanjutnya buka laman resmi program kartu prakerja di www.prakerja.go.id pada browser Handphone maupun browser komputer anda. 

3. Lakukan pendaftaran menggunakan data diri dan kelengkapan persyaratan yang telah dipersiapkan sebelumnya.

4. Persiapkan alat tulis dan juga kertas untuk persediaan mengikuti Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar secara daring atau online.

5. Langkah selanjutnya setelah melakukan Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar klik gabung pada gelombang yang telah tersedia yakni gelombang 7.

6. Langkah terakhir menunggu pengumuman peserta yang lolos seleksi gelombang melalui SMS.

Untuk tindak lanjut informasi penting lainnya seputar pendataran program kartu prakerja dapat di ikuti melalui berlangganan aja di website berita aktual masa kini. Agar sahabat website tidak ketinggalan update artikel kami.

Tahapan membuat akun terbaru :

1. Kunjungi laman resmi program kartu prakerja di www.prakerja.go.id

2. Klik pada menu daftar sekarang untuk memulai melakukan pendaftaran

3. Masukan nama lengkap, alamat lengkap, dan email beserta kata sandi untuk login.

4. Cek pesan masuk pada email pribadi yang digunakan untuk mendaftar akun program kartu prakerja setelahnya lakukan konfirmasi.

5. Pendaftaran berhasil dan akun siap untuk di gunakan.

Adapun proses lanjutan pengisian biodata tidak ada perubahan, tetap sama seperti cara pendaftaran pada awal gelombang yang terdapat dalam artikel sebelumnya. Sahabat website bakmi dapat mengikuti Langkah-langkahnya pada artikel sebelumnya tentang cara mudah mendapatkan kartu prakerja pilih info kartu prakerja pada website bakmi dan klik pada artikel terkait yang diperlukan.

Demikian Kabar Gembira yang dapat mimin bagikan kepada sahabat website ini, semoga bermanfaat dan silahkan dibantu share melalui media social yang telah tersedia dibawah ini. 


Info Kartu Prakerja Teknologi Masa Kini
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini