Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Update! Terbaru dan Lengkap Tentang Program Kartu Prakerja Presiden Joko Widodo

Program kartu prakerja tengah memasuki babak baru dalam proses perjalanan dalam tahapan pelaksanaanya hingga kini memasuki tahap transisi.
 Penulis : Calon Pekerja | Editor : Admin

Jurnaliskompas.com | UPDATE TERBARU DAN LENGKAP TENTANG PROGRAM KARTU PRAKERJA PRESIDEN JOKO WIDODO - Program kartu prakerja tengah memasuki babak baru dalam proses perjalanan dalam tahapan pelaksanaanya hingga kini memasuki bulan ke tiga sejak dibukanya pendaftaran program kartu prakerja beberapa bulan sebelumnya. Pada hari kamis tanggal 04 Juni 2020 kemaren di informasikan update terbaru tentang program Kartu Prakerja. Diantaranya terkait perihal yang sangat di tunggu-tunggu oleh peserta yang belum lolos program kartu prakerja yakni pendaftaran gelombang 4 yang sampai saat ini belum ada kabar kejelasannya hingga proses terkendalanya pencairan insentif yang di alami oleh peserta kartu prakerja.


Panji Winateya Ruky selaku Direktur Komunikasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja ini mengatakan " sampai detik ini pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 4 belum dibuka. Ini disebabkan komite masih melakukan beberapa proses riview bersama lembaga pemerintah terkait pelaksanaan program kartu prakerja yang telah dilaksanakan sembari menunggu kepastian tindak lanjut pelaksanaan program tersebut.

Akan tetapi ada informasi terbaru terkait akan dilaksanakannya soal pelatihan secara offline atau tatap muka langsung dalam proses pelatihannya. Project Management Officer (PMO) telah melakukan persiapkan mengenai penyelenggaraan pelaksanaan kelas offline yang dilakukan di masing-masing daerah. Nantinya akan dilakukan penyisiran daerah mana saja yang memungkinkan aman untuk melaksanakan kelas tatap muka atau offline secara langsung dan kurasinya segera dimulai oleh beberapa platform digital yang tersedia. Namun untuk pelaksanaan dan kepastian waktunya masih menunggu hasil riview dan keputusan dari komite. Tambahannya yakni aspek protokol kesehatan dan keamanan yang harus di utamakan dan dipersiapkan.

Project Management Officer (PMO) juga telah menyampaikan laporan terkait pencairan dana insentif Rp. 600.000 yang telah disalurkan kepada 361.214 peserta dari 434.000 peserta yang telah berhasil menyelesaikan program pelatihan Kartu Prakerja ini. Sebagai informasi tambahan yang kami terima adalah untuk mendapatkan insentif dana dari program kartu prakerja yakni peserta program kartu prakerja harus menyelesaikan pelatihan dengan baik terlebih dahulu untuk dapat lulus verifikasi rekening penyaluran. Biaya pelatihan berbentuk voucher dengan dana sebesar 1 juta rupiah yang dapat digunakan sebagai modal awal untuk mengikuti berbagai pelatihan yang tersedia sesuai minat dan bakat peserta pelatihan program kartu prakerja.

Insentif ini berjumlah sebesar Rp. 600.000 dalam setiap bulannya yang akan disalurkan selama 4 bulan kedepan. Selanjutnya terdapat biaya tambahan untuk survei yang akan dilakukan sebanyak 3 kali survei dengan besaran biaya Rp. 50.000 pada setiap survei sehingga dapat di pastikan total keseluruhan sumber biaya pelatihan untuk 1 orang peserta program pelatihan kartu prakerja berjumlah Rp. 3.550.000.

Demikian informasi aktual mengenai Update! Terbaru dan Lengkap Tentang Program Kartu Prakerja Presiden Joko Widodo. Semoga informasi ini bermanfaat! dan terus dapat memberikan informasi aktual dan bermanfaat lainnya seputar berita dalam negeri dan dunia Pendidikan juga teknologi. Agar terus bermanfaat silahkan bagikan informasi ini melalui sosial media yang sahabat miliki agar kami dapat terus menjadi mitra kebanggaan masa kini.
Info Kartu Prakerja
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini