Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Update Terbaru! Info Program Kartu Prakerja Gelombang 4 (Empat) Tahun 2020

Update informasi terbaru tentang program kartu prakerja tahapan gelombang ke 4 (empat) tahun 2020 ini sudah bisa dipastikan waktunya setelah lebaran.

Jurnaliskompas.com | UPDATE TERBARU! INFO PROGRAM KARTU PRAKERJA GELOMBANG 4 (EMPAT) TAHUN 2020 - Selamat siang sahabat website bakmi! Selamat berjumpa kembali dengan kami beserta informasi menarik teraktual yang siap kami bagikan untuk sahabat semuanya.

Tidak terasa sudah satu bulan berjalan pelaksanaan program kartu prakerja oleh pemerintah untuk warga masyarakatnya. Banyak pro dan kontra yang bermunculan sejak awal hingga sekarang ini. Akan tetapi semua itu dapat dijawab dengan informasi yang baru di dapatkan dari tim pelaksana program kartu prakerja kemaren siang melalui akun Instagram resmi milik program kartu prakerja di dapat beberapa informasi penting dan terbaru untuk seluruh warga masyarakat Indonesia.

Berikut beberapa informasi terkait pelaksanaan program kartu prakerja:
  1. Proses penyaluran insentif saat ini baru mencapai 250.000 peserta dari banyaknya peserta yang telah dinyatakan lolos dan berhak menerima insentif. Diwacanakan untuk 600.000 peserta lainnya yang sudah memastikan lolos dan berhak menerima insentif harap bersabar karena insentif baru bisa disalurkan bulan berikutnya yakni pada bulan Juni 2020.
  2. Untuk yang gagal pada tahap gelombang sebelumnya atau yang baru saja bergabung membuat akun prakerja harap bersabar lagi karena seperti yang kami informasikan pada artikel sebelumnya bahwa tim program kartu prakerja telah mempersiapkan sistem agar dapat dimaksimalkan dalam penggunaannya ditahap gelombang ke 4 ini. Akan ada beberapa perubahan mengenai fitur-fitur yang ada di dalam akun prakerja sehingga dapat dimanfaatkan untuk perbaikan biodata ataupun berkas yang salah.
  3. Adanya penundaan terhadap tahapan gelombang ke 4 ini dikarenakan tim prakerja sedang bekerja memaksimalkan sistem tepat sasaran untuk nama-nama yang telah di usulkan oleh lembaga ketenagakerjaan baik yang telah di PHK ataupun yang mengalami dampak pandemi covid-19 seperti pekerja dari pariwisata dan lainnya. Akan tetapi nama-nama diluar dari prioritas jangan berputus asa karena  nama-nama yang masuk dalam daftar usulan tidak begitu banyak, jadi kemungkinan besar akan berkesempatan lolos pada tahapan gelombang berikutnya nanti.
  4. Perlu diketahui untuk penyebab lain yang akan membuat data kita ditolak oleh server yakni NIK KTP untuk peserta kartu prakerja yang masuk di daftar penerima berbagai jenis bantuan sosial lainnya seperti BLT dan PKH. Seperti apa yang telah kami informasikan pada artikel sebelumnya juga bahwa program kartu prakerja ini bertransformasi menjadi bagian dari bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Sehingga penyaluran bantuan sosial tidak terjadi tumpang tindih data dalam penerima bantuan.
  5. Kabar terbaiknya adalah pelaksanaan tahapan gelombang ke 4 positif dibuka pada hari selasa tanggal 26 Mei 2020 tepatnya dua hari setelah lebaran Idul Fitri pekan depan.
Demikian beberapa update informasi terbaru! yang dapat kami bagikan kepada sahabat website ini semoga bermanfaat dan terus memberikan manfaat untuk semuanya.
Info Kartu Prakerja Teknologi Masa Kini
Admin Publisher
Admin Publisher
Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini