Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Update Terbaru ! Info Pelaksanaan SKB CPNS Tahun 2020

Seleksi Kompetensi Bidang merupakan Tahapan Akhir dari Proses Seleksi untuk Menentukan Kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil yang Telah Lulus SKD.

Seleksi Kompetensi Bidang menjadi Salah Satu Perhatian yang Sangat Ditunggu-tunggu oleh Peserta CPNS yang Lulus SKD

Jurnaliskompas.com | UPDATE TERBARU ! INFO PELAKSANAAN SKB CPNS TAHUN 2020 - Program Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil kini telah memasuki babak baru dimana sebanyak kurang lebih 150.000 formasi yang bakalan di isi oleh peserta seleksi yang dinyatakan lulus ditahap akhir yakni Seleksi Kompetensi Bidang pada tiap formasi dan dimasing-masing instansi yang melaksanakan penerimaan calon pegawai negeri sipil pada tahun 2019 yang lalu. Jadwal Pelaksanaan yang seharusnya dimulai 25 Maret 2020 lalu harus diundur karena adanya permasalahan yang melanda negeri ini yakni pandemi covid-19. Akibatnya pelaksanaan serangkaian seleksi Tes Kompetensi Bidang dilakukan perubahan oleh Menpan-RB waktu pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang hingga waktu yang tidak dapat ditentukan, bahkan sampai beredar info bahwa adanya usulan proses Seleksi Kompetensi Bidang agar ditiadakan untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dengan formasi Tahun 2019.

Menanggapi perihal usulan ditiadakannya tes Seleksi Kompetensi Bidang pelaksanaan CPNS Tahun 2019, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara memastikan bahwa kegiatan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil akan tetap dilaksanakan dengan waktu yang masih direncanakan oleh Badan Kepegawaian Negara. Beliau berpesan kepada seluruh peserta yang telah dinyatakan lulus dan dapat melanjutkan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang pada Tahun 2020 ini. Para peserta seleksi yang telah dinyatakan lulus SKD jangan khawatir mengenai informasi terkait pembatalan Seleksi Kompetensi Bidang yang tidak benar tersebut.

Sebelumnya perencanaan BKN melaksanakan jadwal serentak pada tanggal 25 Maret hingga 10 April 2020, namun proses tersebut harus ditunda karena musibah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda negeri ini. Akan tetapi saat ini Menpan-RB bersama Badan Kepegawaian Negara dan Badan Kepegawaian telah berkoordinasi kembali untuk mengkaji ulang terkait perihal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang pada awal bulan Juni Tahun 2020 mendatang untuk dipastikan apakah pelaksanaan SKB dapat dilaksanakan ada bulan Juli 2020 setelah lebaran Idul Fitri Tahun ini.

Kabar baiknya adalah Menpan-RB dan BKN serta BKPP di tiap daerah telah mempersiapkan pengkajian ulang perihal perencanaan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang agar dapat dilaksanakan pada Tahun ini agar tidak berlarut-larut sampai Tahun 2021 mendatang. Untuk proses pelaksanaannya kemungkinan ada sedikit perubahan yang terjadi, ada kemungkinan pelaksanaan SKB akan dilaksanakan secara online mandiri dengan server khusus yang akan terkoneksi dengan server BKN. 

Perencanaan ini dibuat untuk mengantisipasi beberapa kemungkinan situasi kondisi pandemi yang tidak dapat diprediksi kapan berakhirnya. Akan tetapi semua itu bukan sebuah perencanaan pasti, kalau memang situasi kondisi pandemi Covid-19 ini sudah reda maka pelaksanaan akan dilakukan sesuai petunjuk teknis pelaksanaan SKB seperti pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil beberapa Tahun sebelumnya.

Semoga informasi ini dapat dijadikan referensi untuk peserta seleksi CPNS 2019 yang telah lulus SKD untuk mempersiapkan diri mulai dari sekarang agar mendapatkan hasil yang maksimal nantinya sehingga di Tahun 2020 ini anda yang akan menjadi peserta dengan posisi pertama saat perangkingan akhir penentuan kelulusan CPNS Tahun 2019. Demikian informasi ini kami sampaikan semoga bermanfaat untuk sahabat website.

Sumber : Www.Kompas.Com
Dunia Pendidikan Info CPNS Info Pendidikan
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini