Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Gelombang Lanjutan Program Kartu Prakerja Siap Dibuka! Jangan Sampai Ketinggalan Informasinya

Pendaftaran gelombang ke 4 Segera dibuka dan saatnya bagi peserta kartu prakerja yang belum lulus untuk dapat kembali mencoba keburuntungan kali ini.
Penulis : CS Prakerja | Editor : Admin

Informasi terbaru kartu prakerja gelombang keempat tahun 2020

Jurnaliskompas.com | GELOMBANG LANJUTAN PROGRAM KARTU PRAKERJA SIAP DIBUKA! JANGAN SAMPAI KETINGGALAN INFORMASINYA - Seperti yang kita ketahui bahwa program kartu prakerja gelombang ketiga telah selesai dilaksanakan pada hari kamis, 30 April 2020 yang lalu. Dan pengumuman sudah disampaikan melalui akun masing-masing peserta kartu prakerja sehari setelah penutupan gelombang ketiga dilakukan. Bagi peserta yang belum lulus di gelombang sebelumnya kini berkesempatan kembali mengikuti gelombang ke empat yang segera akan dibuka oleh Pemerintah. Pendaftaran masih terbuka untuk seluruh masyarakat yang saat ini terdampak pandemi virus Covid-19. Sebelum waktu tersebut tiba ada beberapa hal yang harus dicermati kembali agar usaha yang dilakukan kita berbuah manis dengan memperoleh hasil kelulusan.

Pendaftaran kartu prakerja tetap dilakukan melalui laman resmi kartu prakerja. Sampai saat ini setidaknya tercatat 8,6 juta penduduk Indonesia yang telah melakukan pendaftaran di website resmi kartu prakerja akan tetapi pemerintah memberlakukan sistem kouta dalam setiap gelombangnya, sehingga setiap peserta yang mendaftar tidak dapat lulus begitu saja. 

Jika anda salah satu peserta yang sampai saat ini masih belum lulus maka persiapkan diri dengan memahami beberapa hal penting yang akan diterapkan oleh pemerintah. Salah satu hal yang perlu dicermati adalah perihal prioritas kebutuhan kartu prakerja diperuntukan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan terdampak pengaruh terjadinya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Beberapa contoh masyarakat yang terdampak yakni para pegawai ataupun karyawan yang telah di PHK dari tempat kerja, para pengangguran yang sampai detik ini tidak mendapatkan pekerjaan, juga para honorer sebagai karyawan dengan gaji yang tidak memadai.

Program Kartu Prakerja diperuntukan Meringankan Beban Dampak Covid-19

Terlepas dari beberapa contoh tersebut terdapat pula kabar baik mengenai segeranya dibuka gelombang lanjutan program prakerja yang dapat langsung di akses melalui website resmi kartu prakerja. Kabar baik ini kami sampaikan bukan tidak beralasan, hal ini kami sampaikan mengingat pentingnya informasi ini tersampaikan kepada peserta program kartu prakerja yang belum lulus di tiga tahapan gelombang sebelumnya. Berikut kami sampaikan beberapa informasi terkait siap dibuka gelombang lanjutan program kartu prakerja tahap 4.
  1. Mengingat jadwal nomor pelayanan kepada masyarakat yang ditutup tim pelayanan program kartu prakerja mulai tanggal 1 mei hingga 7 mei 2020 ini maka kemungkinan program kartu prakerja gelombang 4 akan siap dibuka pada tanggal setelahnya yakni antara tanggal 8 mei 2020 hingga satu minggu kedepan.
  2. Dilihat dari perkembangan jadwal yang telah dilaksanakan oleh tim program kartu prakerja yakni dimulai pada hari senin dan berakhir pada hari kamis maka kemungkinan kedua pelaksanaan program gelombang 4 akan dibuka pada tanggal 11 Mei 2020 pada hari senin mendatang pada waktu sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh tim program kartu prakerja.
  3. Peserta dapat memantau perkembangan update terbaru secara cepat melalui akun instagram program kartu prakerja di @prakerja.go.id atau melalui website resmi kartu prakerja.
Demikian beberapa informasi terbaru yang dapat kami rangkum untuk disampaikan kepada seluruh masyarakat pada umumnya dan peserta program kartu prakerja yang belum lulus khususnya. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat dibagikan kepada rekan dan sahabat prakerja yang membutuhkan informasi penting ini.
Info Kartu Prakerja Teknologi Masa Kini
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini