Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Solusi Pencairan Saldo Dana Kartu Prakerja Gelombang Pertama Bulan April 2020

Solusi agar dapat mencairkan dana saldo dan insentif pada kartu prakerja di gelombang pertama.
Penulis : CS Prakerja | Editor : Admin


Jurnaliskompas.com SOLUSI PENCAIRAN SALDO DANA KARTU PRAKERJA GELOMBANG PERTAMA BULAN APRIL 2020 - Kartu prakerja menjadi tranding topik seputar berita aktual dalam 2 minggu terakhir ini, dikarenakan banyaknya permintaan informasi yang menjadi dasar untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan di benak para calon penerima kartu prakerja yang dari awal telah mempersiapkan diri supaya dapat berpartisipasi aktif dalam pemerolehan kartu prakerja yang nantinya dapat digunakan untuk mengikuti berbagai macam pelatihan sesuai bakat dan minat masing-masing calon penerima kartu prakerja.

Dari banyaknya permasalahan yang muncul ada beberapa permasalahan seputar kartu prakerja seperti gagalnya calon penerima kartu prakerja bergabung dalam gelombang pertama pelaksanaan pelatihan online. Selain permasalahan tersebut yang lebih dilema lagi yaitu ketika mereka berhasil tergabung pada gelombang pertama penerima kartu prakerja namun sampai saat ini belum mendapatkan saldo dana yang seharusnya diterima oleh penerima kartu prakerja untuk nantinya saldo dana tersebut dapat digunakan untuk keperluan pelatihan secara daring atau online. Bagaimanapun juga sejak dinyatakan berhasil bergabung pada gelombang pertama penerima kartu prakerja hal demikian menjadi salah satu masalah yang belum dapat dipecahkan oleh para penerima kartu prakerja.
Semangat para penerima kartu prakerja di fase awal ini terbilang sangat luar biasa. Mengapa demikian? Itu semua terjadi karena saat ini Indonesia tengah menghadapi permasalahan besar terhadap perekonomian masyarakat yang sangat memprihatinkan sejak dilanda pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) empat bulan terakhir ini.

Solusi yang dapat di ambil saat ini adalah sebagai berikut.
  1. Aktif dalam mencari informasi terkait permasalahan mengapa saldo dana kartu prakerja sampai saat ini tidak dapat dicairkan kedalam akun kartu prakerja yang sudah berhasil tergabung pada gelombang pertama. 
  2. Sering-sering mengunjungi halaman akun anda untuk memantau perkembangan terbaru seputar dana saldo apakah telah terisi atau tidak saldo dana yang diperkirakan kurang lebih satu juta rupiah untuk dana awal kegiatan pelatihan.
  3. Kalau ada keluhan atau pertanyaan yang ingin anda ketahui jawabannya secepatnya anda dapat mengakses link tanya jawab seputar keluhan maupun permasalahan program kartu prakerja.
  4. Informasi terakhir yang dapat kami rangkum sebagai dasar pemberitahuan kepada seluruh warga masyarakat Indonesia yang membutuhkan informasi permasalahan saldo dana yang belum masuk dalam akun kartu prakerja ini yakni saldo dana akan dicairkan terhitung seminggu setelah anda dinyatakan berhasil menjadi penerima kartu prakerja namun itu semua sudah berjalan sejak tanggal 20 April 2020 ini pemerintah sudah mulai melakukan proses transfer saldo dana ke kartu prakerja yang sudah dinyatakan berhasil.
  5. Mohon agar bersabar menunggu hari hal nya dengan tetap terus memantau perkembangan informasi seputar kartu prakerja melalui www.prakerja.go.id .
Demikian solusi yang dapat kami sampaikan seputar permasalahan kartu prakerja semoga bermanfaat dan terus ikuti perkembangan berita aktual lainnya mulai dari kehidupan sosial, sosial ekonomi dan dunia pendidikan juga teknologi masa kini.
Info Kartu Prakerja Teknologi Masa Kini
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini