Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Solusi Kegagalan Gelombang Pada Program Kartu Prakerja!

Solusi kegagalan yang tepat dilakukan dapat disimak dalam penjabaran artikel ini
Penulis : CS Prakerja | Editor : Admin


Jurnaliskompas.com | SOLUSI KEGAGALAN GELOMBANG PADA PROGRAM KARTU PRAKERJA! - Program kartu Prakerja sampai saat ini masih menjadi daya tarik yang sangat kuat bagi warga masyarakat diseluruh penjuru Negeri Indonesia. Mulai dari kalangan remaja hingga orang tua berusia antara 40 sampai dengan 45 tahun yang masih memiliki kesempatan mendaftarkan diri sebagai calon penerima kartu prakerja.

Tingginya minat warga masyarakat bergabung untuk menjadi calon penerima kartu prakerja seyogyanya akan dapat membantu perekonomian keluarga di tengah-tengah penyebaran wabah Corona Virus Disease (covid-19) yang tak dapat diprediksi sampai kapan baru berakhir. Berdasarkan tingginya minat tersebut mengakibatkan timbulnya beberapa permasalahan teknis yang mengakibatkan para peserta calon penerima kartu prakerja mengalami masalah internal dalam server prakerja.go.id yang sulit untuk di akses.

Beberapa permasalahan tersebut sudah ditanggapi oleh pihak pengembang program kartu prakerja supaya dapat di perbaiki agar akses menuju laman akan lebih mudah dalam pelayanan pendaftaran program kartu prakerja. Mengingat akan hal tersebut banyak peserta yang harus bertahan dan belum dapat melakukan proses pendaftaran.

Adapun permasalahan lain yang dirasakan oleh peserta program kartu prakerja adalah permasalahan intern dalam diri mereka sendiri karena banyak peserta yang berpendapat mereka telah gagal bergabung dalam gelombang yang tersedia saat ini yakni gelombang pertama program kartu prakerja di fase awal ini. Sebagian besar warga yang telah mendaftar namun mendapatkan informasi dari akun mereka masing-masing yang tertulis Kamu Belum Berhasil :( . Dari hal tersebut sebagian orang berpendapat bahwa mereka telah gagal bergabung dalam gelombang pertama dikarenakan kouta gelombang yang tersedia telah penuh. Kalau itu memang terjadi dan anda menjadi salah satu di antara beberapa orang yang mengalami hal tesebut, maka anda jangan khawatir dan jangan terburu-buru mengambil kesimpulan kalau anda telah gagal.

Pemberitahuan kegagalan gelombang pertama

Berikut ini kami akan memberikan solusi kepada warga masyarakat yang mengalami hal demikian agar tidak menghasilkan pendapat yang merugikan diri pribadi juga orang lain yang mendapatkan kabar tersebut. Tetap tenang dan harap bersabar menunggu waktu dibukanya kembali gelombang ke dua program kartu pencari kerja yang wacananya dibuka pada tanggal 20 April hingga 23 April 2020.

Informasi yang kami dapatkan seputar program prakerja bahwa pelaksanaan fase awal program kartu prakerja pada gelombang I belangsung mulai 11 April 2020 hingga 16 April 2020 dan pengumuman hasil seleksi gelombang pertama dilakukan pada tanggal 17 April 2020. Sedangkan yang belum berhasil bergabung dalam gelombang I masih berkesempatan bergabung pada gelombang II yang akan dibuka pada hari senin tanggal 20 April 2020 hingga 23 April 2020 pada pukul 16.00 WIB. Jadi kepada sahabat prakerja yang belum berhasil di tahap sebelumnya masih berkesempatan sampai dengan di sampaikannya pemberitahuan selanjutnya agar dapat  sesegeranya bergabung dalam gelombang ke II proses pemerolehan kartu prakerja agar tidak kembali gagal dan nantinya akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk  dapat mengikuti pelatihan online yang tersedia. Untuk itu pantau terus akun anda di laman prakerja.go.id secara berkala.

Demikian seputar informasi aktual yang dapat kami sampaikan untuk seluruh warga masyarakat yang sangat membutuhkan informasi terkait permasalahan gagal bergabung dalam fase awal gelombang I utuk program kartu prakerja. Semoga kami akan dapat terus memberikan informasi terbaik seputar kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat. Baik mengenai kehidupan sosial, sosial ekonomi, dunia pendidikan juga teknologi masa kini.
Info Kartu Prakerja Teknologi Masa Kini
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini