Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Solusi Gagal Unggah Berkas KTP dan Selfie Foto Memegang KTP diportal Prakerja.go.id

Solusi yang dapat kita lakukan ketika gagal melakukan upload berkas KTP dan Swafoto diri memegang KTP
Penulis : Calon Pekerja | Editor : Admin


Jurnaliskompas.com | SOLUSI GAGAL UNGGAH BERKAS KTP DAN SELFIE FOTO MEMEGANG KTP DIPORTAL PRAKERJA.GO.ID - Seperti yang kita ketahui bersama pada tanggal 13 April 2020 kemaren sudah dibuka pendaftaran program kartu prakerja bagi para pencari kerja yang dapat di akses melalui www.prakerja.go.id . Untuk dapat mengikuti program tersebut kita harus melewati beberapa tahapan pelaksanaan sesuai prosedur pendaftaran seperti apa yang telah di informasikan pada artikel sebelumnya yaitu tata cara pemerolehan kartu prakerja dengan cara membuat akun hingga proses pengisian data diri secara lengkap sebelum nantinya melaksanakan tes motivasi dan kemampuan dasar. Akan tetapi dalam proses pengisian data diri para calon penerima kartu prakerja sebagian besar terkendala pada proses meng upload foto ktp dan selfie memegang ktp selalu gagal. Sehingga mereka tidak dapat melanjutkan proses untuk lanjut menuju tahap selanjutnya.

Berikut ini di informasikan terkait perihal banyaknya permasalahan yang muncul ketika para peserta calon penerima kartu prakerja ingin meng upload foto ktp dan selfie foto memegang ktp tetapi hasil upload mereka selalu gagal.

Program kartu prakerja merupakan program yang dilaksanakan untuk pemerolehan skill dan keterampilan yang dimiliki beberapa orang untuk dapat dikembangkan melalui  pelatihan terbimbing secara online. Tidak sedikit peminat yang menunggu kabar baik ini setidaknya ribuan bahkan jutaan masyarakat sudah menanti untuk dapat sesegera mungkin mengakses laman www.prakerja.go.id agar tidak ketinggalan gelombang pelaksanaan pelatihan ini. Sehingga server pusat portal prakerja ini cukup sulit di akses dalam waktu-waktu tertentu. Apalagi kestabilan jaringan yang kita miliki sangat jauh dari kata stabil maka kita akan sulit memperoleh akses mudah menuju laman www.prakerja.go.id yang mengakibatkan terjadi permasalahan yang tidak terduga sebelumnya. Salah satunya yaitu gagalnya proses upload foto ktp dan selfie foto memegang ktp.


Untuk menghindari permasalahan tersebut ada beberapa langkah yang harus diketahui agar terhindar dari permasalahan tersebut. Berikut langkah-langkahnya :
  1.  Ketika kita melakukan proses pendaftaran hendaknya menggunaka akses internet stabil dan waktu yang tepat juga semisal pagi hari atau malam hari. Karena disaat waktu tersebut pengunjung portal www.prakerja.go.id trafiknya agak berkurang dari waktu siang hari sehingga akses menuju laman tersebut juga akan lebih mudah.
  2.  Pastikan data yang kita perlukan untuk pengisian data diri sudah lengkap seperti KTP dan nomor handphone juga foto yang akan kita upload harus sudah dipersiapkan sebelum memutuskan melakukan pengisian data kita, agar tidak ada kegiatan pending saat pengisian dilakukan. Karena, kalau kita melakukan pengisian sekaligus menyiapkan yang diperlukan akan mempengaruhi akses internet menuju laman tersebut.
  3.  Setelah langkah 1 dan 2 terlaksana dengan baik langkah selanjutnya kita melakukan pengisian data diri secara teliti jangan samapai ada beberapa isian data diri yang tidak terisi. Hal demikian dapat mempengaruhi gagalnya proses penyimpanan data diri.
  4.  Untuk permasalahan yang banyak terjadi yaitu gagalnya proses upload foto ktp dan selfie foto memegang ktp ini dapat di atasi dengan memperhatikan ukuran foto yang akan di upload harus memenuhi syarat yakni maksimal 2 MB.
  5.  Jika ukuran foto sudah sesuai namun kita masih mengalami gagal upload maka langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah melakukan upload foto ktp dan selfie foto memegang ktp terlebih dahulu tanpa melakukan pengisian data diri.
  6.  Setelah melakukan upload foto nanti abaikan peringatan upload foto ktp gagal ! dan silahkan reload browser kita di laptop atau hp android kita.
  7.  Setelah muncul tulisan hapus upload foto ktp dikotak upload ktp tadi itu artinya upload ktp kita telah berhasil dan lanjutkan melakukan upload selfie foto memegang ktp.
  8.  Lakukan hal yang sama ketika gagal upload selfie foto ktp sampai muncul pada kolom upload selfie foto memegang ktp terdapat tulisan hapus upload selfie foto memegang ktp.
  9.  Setelah langkah 7 dan 8 berhasil dilakukan silahkan lanjutkan isian data diri sebelumnya secara lengkap setelahnya lanjut ke bagian verifikasi nomor handphone.

Demikian serangkaian tahapan solusi untuk permasalahan gagal upload foto ktp dan selfie foto memegang ktp yang dapat dipergunakan sebagai sarana untuk mengatasi permasalahan yang muncul saat melakukan pendaftaran pemerolehan kartu prakerja 2020.
Info Kartu Prakerja Teknologi Masa Kini
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini