Notifikasi
Tidak ada notifikasi baru.

Perubahan Terbaru yang Wajib Diketahui oleh Calon Penerima Kartu Prakerja yang Belum Memperoleh Status Kelulusan Sampai Saat ini

Tahapan ketiga gelombang program pemerolehan kartu prakerja kini telah dibuka dimulai dari 27 April 2020 hingga 30 April 2020.
Penulis : CS Prakerja | Editor : Admin


Jurnaliskompas.com | PERUBAHAN TERBARU YANG WAJIB DIKETAHUI OLEH CALON PENERIMA KARTU PRAKERJA YANG BELUM MEMPEROLEH STATUS KELULUSAN SAMPAI SAAT INI - Pemerintah saat ini telah melakukan beberapa tindakan yang sangat baik dalam memperjuangkan permasalahan ekonomi warga masyarakatnya. Dimulai dari tanggal 11 April 2020 lalu pemerintah sudah membuka dua gelombang program kartu prakerja yang sampai saat ini tengah berjalan dan diikuti oleh ribuan masyarakat yang beruntung. Bagaimana tidak? Karena dari dua tahapan gelombang yang sudah dijalani oleh beberapa orang, banyak yang mempertanyakan mengenai perihal sistem pemerolehan kelulusan yang tidak begitu jelas untuk status lulus atau tidak lulus. Dilihat dari penilaian apa? Dan Mengapa terkesan siapa cepat dia dapat. Semua ini muncul karena sampai saat ini terdapat tidak sedikit para calon penerima kartu prakerja yang gagal di dua tahapan gelombang sebelumnya. Seperti apa yang telah kami sampaikan di artikel sebelumnya bahwa program kartu prakerja sekarang ini telah merubah tujuan awal dari program meningkatkan kemampuan skill dan keterampilan di alih fungsikan menjadi program bantuan sosial kepada masyarakat disaat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19). Namun kini kembali dibuka tahapan gelombang ketiga bagi yang belum berhasil memperoleh kelulusan di dua tahapan sebelumnya. Gelombang ke III ini dibuka mulai 27 April hingga 30 April 2020 nanti.

Akan tetapi, untuk tahapan ke tiga gelombang program kartu prakerja ini sangat jauh berbeda dari dua tahapan sebelumnya. Perlu diketahui buat sahabat prakerja yang masih bersemangat berjuang untuk mendapatkan kartu prakerja dengan berbagai insentif yang sangat berguna untuk kebutuhan ekonomi disaat wabah Covid-19 ini. Perubahan ini dilakukan untuk mempermudah proses pelaksanaan program kartu prakerja hingga tahapan pencairan insentif sesuai yang direncanakan  oleh pemerintah. Saat ini Pemerintah mempersiapkan memaksimalkan pelaksanaan program tersebut agar pelayanan kepada calon pemeroleh kartu prakerja dapat dilakukan dengan efektif mulai dari akses server hingga penerimaan saldo untuk kegiatan pelatihan online juga penerimaan insentif setalah melaksanakan pelatihan online.

Berikut kami sampaikan informasi penting kepada calon penerima kartu prakerja yang belum memperoleh status kelulusan sampai saat ini :
  1. Gelombang ketiga kini telah dibuka namun pelaksanaannya berbeda dengan gelombang pertama dan kedua yang hanya melakukan pendaftaran dan langsung bergabung memilih gelombang pelatihan hingga menunggu proses evaluasi dan verifikasi untuk melanjutkan ketahap selanjutnya.
  2. Gelombang ini tidak serta merta dapat di ikuti oleh peserta program kartu prakerja yang belum lulus melainkan mereka harus memiliki rekening yang bisa dihubungkan langsung ke akun kartu prakerja sebelum melanjutkan proses pendaftaran gelombang lanjutan.
  3. Rekening yang dapat dihubungkan dengan akun prakerja yakni Rekening  Bank BNI, juga e-wallet seperti OVO, LinkAja, dan GoPay.
  4. Sebelum menghubungkan rekening dengan akun prakerja perlu di ingat juga untuk melakukan pembuatan akun rekening Bank atau melalui e-wallet seperti OVO, LinkAja, dan GoPay.
  5. Pastikan nomor handphone yang digunakan di akun prakerja sama dengan akun terdaftar di e-wallet anda.
  6. Setelah itu barulah kita masuk akun prakerja dan menghubungkan akun prakerja kita dengan rekening yang sudah kita persiapkan sebelumnya. Setelahnya kita dapat mengklik sambungkan rekening dan mengikuti tahapan pengisian data rekening maupun e-wallet yang kita miliki.
  7. Tahapan terakhir kita dapat memilih gelombang lanjutan bagi yang tidak lulus ditahapan sebelumnya.
Dari beberapa tahapan yang penting dilakukan calon penerima kartu prakerja di atas kami merekomendasikan kemudahan dalam proses pelayanan pelaksanaan program kartu prakerja. Kemudahan itu yakni dengan menggunakan e-wallet layanan OVO untuk proses penerimaan pencairan dana saldo awal untuk pelaksanaan pelatihan daring hingga proses pencairan insentif selama 4 (empat)  bulan setelah pelaksanaan pelatihan.

Hal yang perlu dipersiapkan untuk memperoleh rekening e-wallet OVO yakni nomor handphone dan juga kartu tanda penduduk elektronik yang dimiliki juga email yang sesuai dengan email terdaftar di akun kartu prakerja. Karena dalam pembuatan akun OVO sangatlah mudah hanya beberapa menit saja maka anda akan memiliki akun e-wallet OVO. Terakhir yang perlu dilakukan adalah upgrade OVO menjadi OVO Premium agar dapat digunakan dan dihubungkan dengan akun prakerja hingga menambah kemudahan proses pencairan dana terkait pelaksanaan program kartu prakerja.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan kepada sahabat setia website ini semoga kami dapat memberikan manfaat untuk semua warganet yang membutuhkan info ini. Untuk memperoleh update terbaru mengenai informasi aktual dari kami sahabat setia website bakmi bisa mengikuti website kami dengan klik ikuti dan berlangganan secara gratis melalui link yang telah tersedia.
Info Kartu Prakerja Teknologi Masa Kini
Admin
Admin
Media Jurnalis
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
Tulis komentar dengan sopan yang bersifat membangun website ini